Bea Cukai Langsa Bersama FGD Identifikasi Ekspor Impor di Pelabuhan Kuala Langsa

0 Comments


Barometer99, Kota Langsa -
Sebagai wujud implementasi dari tugas dan fungsi utama yang “Trade facilitator” dan “Industrial Assistance”, Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) terus siap mengasistensi dan mendengarkan setiap permasalah yang dihadapi oleh para pengguna jasa terutama terkait proses bisnis ekspor dan impor yang dijalani, Rabu, 09 Juni 2021.

Kepala Kantor Bea Cukai Langsa, Tri Hartana, mengatakn, Sejalan dengan hal tersebut, pada Kesempatan kali ini Bea Cukai Langsa menyelenggarakan Focus Group Discussion (FGD) dengan tema Identifikasi Permasalahan Ekspor dan Impor di Pelabuhan Kuala Langsa, pada hari Selasa, 08 Juni 2021.

Lanjutnya, Kegiatan ini dilaksanakan secara daring sebagai bentuk pencegahan dari penyebaran virus Covid-19. Turut hadir dalam FGD kali ini antara lain Kepala Bidang Fasilitas Kepabeanan dan Cukai Kantor Wilayah DJBC Aceh, Isnu Irwantoro, para Pejabat Kantor Wilayah DJBC Aceh, Pejabat dan Pegawai Bea Cukai Langsa, Instansi-instansi terkait, serta para pengguna jasa yang ada di Kota Langsa dan sekitarnya, Kata Tri Hartana.

Sambung Tri Hartana, Kegiatan FGD diisi dengan penyampaian materi terkait kegiatan ekspor dan impor melalui Pelabuhan Kuala Langsa serta kondisi terkini di Pelabuhan Kuala Langsa tang disampaikan langsung olehnya.

"Kemudian dilanjutkan dengan diskusi antara instansi terkait dan para pengguna jasa yang ada di Kota Langsa dan sekitarnya, diharapkan dengan diadakanya FGD ini, Bea Cukai Langsa dapat mengetahui serta memahami setiap permasalahan yang dihadapi oleh pengguna jasa dalam melaksanakan kegiatan ekspor maupun impor dari pelabuhan kuala langsa juga mencari solusinya bersama-sama demi mendorong program PEN 2021 khususnya di wilayah pengawasan Bea Cukai langsa dan di Provinsi Aceh pada umumnya, Tutur, Kepala Kantor Bea Cukai Langsa, Tri Hartana Mengakhiri.(*)

Editor : JBI

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 Comments: