Bupati Dan Polsek Pekat Polres Dompu Hadir Perlepasan Perdana Tol Laut Khusus Ternak Di Pelabuhan Calabai

0 Comments


Barometer99- DOMPU-NTB. Kegiatan Pelepasan Perdana Tol Laut Khusus Ternak melalui pelabuhan Calabai Desa Calabai Kecamatan Pekat bertempat di Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas II Calabai Kabupaten. Senin, 217/6/2021 pukul 16:40 wita

Ikut hadir dalam giat tersebut : Bupati Dompu Abdul Kader Jaelani, Wakil Bupati Dompu H. Sahrul Parsan, ST., MT, Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi NTB Drh. Khaerul Ihwan, M.Sc, Dandim 1614 Dompu Letkol Parli Cahyono, S. KOM S. TM, Ketua DPRD Kabupaten Dompu Andi Bahtiar, A.Md. Par, Kapolres Dompu yang diwakili oleh Kapolsek Pekat Ipda Muh. Sofyan S.Sos Dan Kasat Polairud Iptu L Muh Iksan, Camat Pekat Gunawan, SE, Danramil Pekat Kapten Inf Muhammad Kasim ASD, Kepala Kantor UPP Kelas III Calabai Hani Mamengko, SH, M. Si.

Kepala Kantor UPP Kelas III Calabai Hani Mamengko, SH.M. Si, menyampaikan bahwa saya atas nama Kementerian  perhubungan melalui kementerian Jendral  Perhubungan Laut  berterima kasih  kepada pemerintah Kabupaten Dompu telah  mencanangakan dan mensukseskan Peresmian Kapal  Pelabuhan  Tol  Laut khusus ternak di Pelabuhan Calabai.

“Hari ini suatu tanda berkah di Kabupaten  Dompu  akan dimulainya angkutan  Pelabuhan  tol khusus pelabuhan ternak”, ujarnya. 

Hani menambahkan, perlu diketahui banyak tahapan yang  kita lewati dengan berabagai persoalan tapi saya mengapresiasi kepada pemerintah Kabupaten Dompu atas jerih payah sehingga terlaksana kegiatan ini.

Kepala Dines Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi NTB Drh. Khaerul Ihwan, M.Sc, mengatakan bahwa, atas usaha kita bersama alhamdulillah pada hari ini kita bisa melaksanaka Pelepasan Perdana Tol Laut Khusus Ternak Melalui Pelabuhan Calabai. 


“Di Kabupaten Dompu seharusnya dilaksanakan di atas tanggal 20 tetapi atas  kerjasama kita   bersama dan perjuangan Bapak  Bupati Dompu kita bisa laksanakan  hari ini”, pungkasnya.

Sesuai dengan program Jarapasaka Pengembangan ternak itu hal yang paling di unggulkan di Kabupaten Dompu.

“Hal seperti ini harus benar - benar kita  manfaatkan  bagaimana tol laut  ini datang dari Jakarta dengan kosong bagaimana kita manfaatkan maksimal mungkin mengirim komuditi yang lain dan mudah - mudahan ini semua akan bermanfaat bagi kita dalam mewujudkan perekonomian di Kabupaten Dompu”, tutur Khaerul.

Bupati Dompu Abdul Kaser Jaelani mengatakan,  atas aspirasi dari masyarakat dan upaya dari berbagai  pihak kita bisa melaksanakan Pelepasan kapal tol laut kusus ternak di Pelabuhan  Calabai.

“Kapal tersebut mampu  membawa hingga 500 sapi dalam satu kali perjalanan sesuai dengan penugasan dari Kementerian Perhubungan”, Ujar Bupati Dompu. 

Potensi perekonomian di Kabupaten  Dompu  sangat menjanjikan  terutama kegiatan usaha peternak sapi sebagai komuditi utama. 

“Mari kita manfaatkan semaksimal mungkin  laut ini untuk tidak hanya mengirim sapi hidup tetapi juga dalam bentuk daging maka keuntungan akan lebih banyak”, tutup Bupati Dompu.

(Syf-14).
Sumber : Kasi Humas Polres Dompu.


Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 Comments: