Diduga Terjadi Gelembung Suara, Simpatisan Calon Kades Desa Mumbu No 04 Tidak Terpilih Lakukan Aksi Blokir Jalan

0 Comments


Barometer99- DOMPU-NTB. Aksi protes blokir jalan dilakukan oleh pendukung calon Kades Mumbu tidak terpilih nomor urut 04, Salahuddin bertempat di jalan Lintas Ria Desa Mumbu Kecamatan Woja Kabipaten Dompu. Selasa, 22/6/2021sekitar 08.30 wita

Kasi Humas Polres Dompu Ipda Handik Wijaksono menerangkan bahwa, aksi protes dilakukan oleh pendukung calon Kades Mumbu tidak terpilih No. 4, Salahuddin menuntut pada panitia Pilkades antara lain : melakukan penghitungan ulang surat suara pemilihan kepala Desa Mumbu, meminta transparansi C1 Saksi di TPS 5 Dusun Mekar Sari karena pada saat diminta oleh Adi Candra yang bertugas sebagai saksi Calon Kades Mumbu No. 4, Salahuddin tidak diberikan oleh KPPS 5, meminta kepada panitia pemilihan kepala Desa Mumbu untuk mencocokkan C1 untuk saksi dan C1 Pleno.

Menanggapi masalah tersebut, pukul 08:47 anggota Polsek Woja dan anggota Opsanal Ik Polres Dompu dipimpin oleh KANIT Ik Polres Woja, Aiptu Sumaharto mendatangi TKP dan melakukan koordinasi dan penggalangan kepada calon Kades Mumbu yang tidak terpilih No. 4, Salahuddin dan pendukung.

“Kami harapkan kepada calon Kades Mumbu yang tidak terpilih No. 4, Salahuddin dan pendukung untuk menyelesaikan persoalan ini di DPMP-D karena memang aksi blokir jalan ini bukan sebuah solusi.” Ujar Kanit Ik Polsek Woja Aiptu Sumaharto melalui Kasi Humas Polres Dompu Ipda Handik Wijaksono. 


Masih Handik, Polsek Woja mengajak pada pendukung Salahuddin, agar sama-sama kita pergi ke DPMP-D untuk menanyakan proses
gugatan tersebut karena pada DPMP-D memiliki tim Penyelesaian sengketa Pilkades.

 “Mengingat bahwa Calon Kades sudah mengajukan surat keberatan terkait dengan adanya dugaan pengglembungan perolehan suara dalam Pelaksanaan Pilkades yang terjadi di Desa Mumbu.” Pungkasnya.

Handik menambahkan, mereka meminta kepada Calon kades yang tidak terpilih agar untuk membuka jalan guna tidak mengganggu aktifitas masyarakat banyak mengingat ini merupakan akses jalan utama dan meminta kepada massa pendukung calon kades mumbu yang tidak terpilih agar jalan di buka dan Kami siap mengawal massa aksi untuk bersama-sama ke kantor DPMP-D.

Setelah diberikan pemahaman, massa aksi menerima dengan baik dan selanjutnya pihak kepolisian bersama masyarakat membuka jalan dan menuju ke kantor DPMP-D untuk menanyakan solusi dalam persoalan ini.

(Syf-14).
Sumber : Kasi Humas Polres Dompu.

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 Comments: