Kapolres Dompu Jadi Narasumber pada Rakor Perlindungan Anak Yang di Gelar P3A Dompu

0 Comments


 Barometer99- DOMPU-NTB. Dinas Perlindungan Perempuan dan Anak (DP3A) Kabupaten Dompu Gelar Rakor Perlindungan Anak Tingkat Kabupaten Dompu Tahun 2021, kegiatan yang berlangsung di Aula Laberka Cafe Jalan lintas Jado Kelurahan Bali Satu Dompu-NTB. Kamis, 24/6/2021.

Peserta yang Hadir dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Dompu H. Syahrul Parsan, ST. MT, Ketua DPRD Kabupaten Dompu Bapak Andi Bachtiar, A.Md Par, Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat SH.S.I.K Plh. Kepala Kejaksaan Negeri Dompu Bapak Ngurah Bagus, SH, Perwakilan Lapas IIB Dompu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup H. Albukhairun, M.Si, Perwakilan Dinas Kesehatan Dompu,  Kepala Dinas DP3A Kabupaten Dompu Hj. Daryati Kustilawati, SE. M.Si, Ketua LPA Kabupaten Dompu, Serta sejumlah Peserta Kegiatan tersebut

Sesi diskusi rakor perlindungan anak dipimpin langsung Kepala Dinas P3A Ibu Hj. Daryati Kustilawati, SE. M.Si berlangsung seru dan penuh keakraban, Isu-isu hangat terkait pencegahan kekerasan terhadap anak mengemuka pada sesi dialog dibahas seperti diharapkan adanya pembentukan satgas, keberadaan rumah aman bagi anak yang berhadapan dengan hukum.  

"Keberadaan rumah aman bagi anak yang berhadapan dengan hukum, dan Pembentukan Satgas Pencegahan kekerasan terhadap anak merupakan sesuatu yang sangat urgensi harus ada sekarang," Ungkap Jaelani Ketua LPA Kabupaten Dompu, 


Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat SH.S.I.K, melalui Kasi Humas Polres Dompu Ipda Handik Wijaksono, mengatakan bahwa kasus kekerasan seksual terhadap perempuan dan anak serta bahaya narkoba juga menjadikan pembahasan yang cukup menarik pada kesempatan dialog tersebut. 

"Peran aktif dari keluarga dalam mendidik Anak-anak dimasa pandemi ini juga merupakan hal yang wajib menjadi perhatian kita semua," Tandasnya. 

Terpisah, Plh Kajari Dompu Bapak Ngurah Bagus, SH dalam kesempatan tersebut mengungkapkan, diharapkanya agar nantinya bisa di bentuk tim satgas perlindungan pencegahan terhadap perempuan dan anak. 

"Saya berharap nanti akan bisa dibentuk satgas pencegahan perlindungan anak, dimana nanti juga melibatkan LSM dari luar Biar resmi dan ada anggarannya," Pungkas Ngurah Bagus Plh Kajari Dompu. 

kegiatan berlangsung lancar, aman, dan kondusif, dan tetap mengedepankan protokol kesehatan covid-19.

(Syf-14).
Sumber : Kasi Humas Polres Dompu.

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 Comments: