Dinas Perpustakaan Sumatera Selatan Targetkan 17 Kabupaten/Kota Di Sumsel Mendapatkan Bantuan Pojok Baca

0 Comments

Barometer99- PALEMBANG,- Untuk mewujudkan salah satu visi misi Gubernur SDM unggul berkualitas , pemerintah provinsi melalui dinas perpustakaan untuk menargetkan dengan adanya pojok baca disetiap desa hingga kepelosok untuk 17 kabupaten/kota di Sumsel.

"Sasaran untuk pojok baca ada disetiap desa hingga ke plosok tapi tentunya dengan cara bertahap karena terkait anggaran,"Ungkap Kepala Dinas Perpustakaan Fitriana usai terima kunjungan dari Anggota DPRD Banyuasin (25/06/2021).

Ia menuturkan bahwa program pojok baca sudah dilaksanakan mulai dari tahun 2020 dengan 20 desa yang sudah mendapatkan manfaatnya.

"Saya mulai menjabat tahun 2020 dan itu sudah terlaksana sebanyak 20 desa insya allah tahun ini 20 desa juga disetiap pojok baca sendiri diberikan sekitar 500-600 Buku." tuturnya

Sementara ketua komisi lV Herawati menjelaskan terkait kunjungan ke dinas perpustakaan provinsi Sumsel bahwa untuk mengetahui apa saja yang didapat jenis bantuan untuk kabupaten Banyuasin.

"Tujuan kami kesini tentunya untuk menggali informasi khususnya untuk bantuan yang akan diterima oleh kabupaten Banyuasin ,Informasi yang kita dapat tahun anggaran 2021 kabupaten Banyuasin dapat bantuan pojok baca di dua desa ,"kata Hera

Ia membeberkan bahwa pihaknya akan memantau untuk pemanfaatan bantuan tersebut. "Kita akan mengawasi bagaimana bantuan itu dipergunakan oleh masyarakat, dengan adanya pojok baca tersebut yang tentunya membantu minat baca bagi masyarakat yang ada disekitar, "bebernya (Yon) 


Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 Comments: