Ganjar Pranowo Menjelaskan Implementasi Pancasila Dalam Kehidupan Bisa Di Lakukan Dengan Tindakan Nyata

0 Comments

Barometer99- Misalnya terkait implementasi sila pertama Ketuhanan Yang Maha Esa bisa dilakukan dengan saling menghormati antar agama," kata Ganjar, usai Peringati Hari Lahir Pancasila, di Semarang, Selasa (01/06/2021).

Ganjar juga menyebut implementasi sila kedua, Kemanusiaan yang Adil dan Beradab. Menurutnya, sila tersebut dapat diwujudkan dengan saling membantu mereka yang memerlukan.

"Yuk kita saling menghormati antaragama, jangan saling meniadakan. Kemudian kita punya rasa, tenggang rasa, maka kemudian saling membantu apalagi dalam kondisi Covid-19 seperti ini, bantulah yang di sekitarnya, Itu contoh saja," tambahnya.
Lebih lanjut, dalam kondisi pandemi seperti ini implementasi sila ketiga Persatuan Indonesia sangat diperlukan.

Ganjar penilaian persatuan itu dibutuhkan untuk menghadapi tantangan yang kian beragam, baik dalam hal ideologi maupun ilmu pengetahuan teknologi dan lainnya.

Nilai persatuan ini juga menjadi bekal untuk mewujudkan masyarakat yang bijaksana dan musyawarah sehingga bisa mewujudkan keadilan sosial bagi semuanya.

"Saya kira itu yang tadi menjadi catatan penting. Maka narasi dan contoh yang baik harus dimunculkan, baik di dunia nyata maupun di dunia virtual, sehingga masyarakat memiliki semangat yang baik juga". Tutupnya (***) 

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 Comments: