Giat Bersama UPTD Puskesmas Langsa Lama "Civitas Akademika Unsam Laksanakan Vaksinasi Covid - 19 Tahap Pertama"

0 Comments

Ketua Satgas Covid - 19, Dr. Teuku Hasan Basri, SPd. MPd Bersama Warek II Unsam, Dr. Ir. Hamdani, MT dan Kapus Langsa Lama, Zuliani, SKM. Mkes, Usai Pelaksanaan Penyuntikan Vaksinasi Covid - 19, Rabu, 23 Juni 2021. (Barometer99 - Aceh)

Barometer99, Kota Langsa -
Komitmen bersama dalam pemberantasan penyebaran dan menghindari virus covid - 19, jajaran Civitas Akademika Universitas Samudra mengelar penyuntikkan vaksinasi yang langsung di monitor oleh Ketua Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Universitas Samudra, Teuku Hasan Basri yang juga sebagai Kepala Laboratorium di Kampus ternama bagian timur Provinsi Aceh melaksanakan Kegiatan penyuntikan Vaksinasi tahap pertama, bertempat di Puskesmas Langsa Lama, Pemerintah Kota Langsa, Rabu, 23 Juni 2021, sekira pukul : 09.00 wib.

Amatan Barometer99 di UPTD Puskesmas Langsa Lama, Kegiatan Penyuntikkan Vaksin Covid - 19 tahap pertama, tampak dihadiri oleh Wakil Rektor (Warek) II, Hamdani, Wakil Rektor (Warek) III, Bukhari, Ketua Satgas Covid - 19, Teuku Hasan Basri, Kabag Humas, Muamar Khalis, Para Dekan dan Dosen Serta Civitas Akademika Unsam lainnya.

Rektor Universitas Samudra, Bachtiar Akob, melalui Ketua Satgas Covid - 19, Teuku Hasan Basri mengatakan, “Kegiatan penyuntikan vaksinasi Covid - 19 tahap pertama ini merupakan kerjasama Universitas Samudra dengan Dinas Kesehatan Kota Langsa melalui UPTD Puskesmas Langsa Lama.

"Kegiatan ini juga merupakan salah satu bentuk kepedulian bersama terhadap kesehatan baik untuk diri sendiri maupun terhadap masyarakat sekitar, yang mana kegiatan penyuntikan vaksinasi Covid - 19 ini nantinya dapat memberikan/menambah kekebalan tubuh yang mana bertujuan dapat terhindar dari bahaya virus covid - 19, sehingga membuat tubuh menjadi lebih sehat, Kata Teuku Hasan Basri.

Lanjut Teuku Hasan Basri, Diharapkan kepada seluruh Civitas Akademika Unsam, untuk tidak perlu takut ketika melakukan Penyuntikan vaksinasi Covid - 19 ini, karena sebelum dilakukan penyuntikan vaksin petugas medis UPTD Puskesmas Langsa Lama terlebih dahulu melakukan cek/analisis kesehatan kepada penerima vaksin guna menentukan boleh atau tidaknya seseorang itu dilakukan penyuntikan Vaksinasi Civid - 19.


Ketua Satgas Covid - 19 Unsam juga memaparkan, Bahwa, Kami Civitas Akademika Universitas Samudra secara keseluruhan membutuhkan sebanyak 516 Vaksin untuk tahap pertama ini, namun untuk saat ini baru tersedia sebanyak 340 Vaksin saja dan diatur sesuai jadwal yakni, untuk hari pertama Rabu, 23 Juni 2021 sebanyak 170 orang, dan akan dilanjutkan pada hari kedua Kamis, 24 Juni 2021 sebanyak 170 orang sehingga jumlah keseluruhan 340 orang, tutur Teuku Hasan Basri.

Sementara, Kepala Dinas Kesehatan Kota Langsa, Herman melalui Kepala UPTD Puskesmas (Kapus) Langsa Lama, Zuliani, memgatakan, Sesuai permintaan Civitas Akademika Unsam kami dari jajaran UPTD Puskesmas Langsa Lama siap membantu dalam menyukseskan kegiatan penyuntikkan vaksinasi Covid - 19 hari ini.

"Hanya saja dari permintaan sebelumnya sebanyak 516 Vaksin yang harus kami sediakan untuk seluruh Civitas Akademika Unsam belum dapat terpenuhi seluruhnya, maka hari ini kami baru bisa menyediakan sebanyak 340 vaksinasi saja dengan mekanisme pelaksanaannya melalui dua tahap yaitu hari ini dan besok, ungkap Kapus.

Kapus juga berharap agar nantinya seluruh Vaksin yang dibutuhkan oleh Civitas Akademika Unsam dapat segera terpenuhi dengan semestinya.

Diakhir kegiatan Kapus juga menghimbau untuk tetap selalu mematuhi Protokol Kesehatan sesuai anjuran pemerintah dengan selalu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak, Pungkasnya.(*)

Editor : JBI

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 Comments: