Gubuk Sederhana ,Di Jadikan Tempat Bercerita Babinsa

0 Comments


Barometer99-Sleman – Membangun komunikasi sosial (Komsos) oleh seorang Babinsa, bisa dilakukan dimana saja.Termasuk di areal persawahan,Inilah yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 07/Ngemplak Kodim 0732/Sleman,serda Paridi. 

Sebagai prajurit teritorial, ia pun selalu meluangkan waktunya untuk menyambangi petani di desa binaannya. Bahkan, sebuah gubuk sederhana yang ada di tengah sawah dimanfaatkan sebagai rumah singgah hanya sekadar wadah berkomunikasi dengan para petani.

Gubuk itu berlokasi di Areal pesawahan Desa Lodadi Umbulmartani kapanewon ngemplak.

Gubuk yang sangat sederhana itu telah menjadi saksi bisu bukti sinergitas dan soliditas TNI dengan komponen masyarakat dalam mewujudkan pembangunan termasuk menjaga imunitas bangsa, jumat (4/6/2021).

Tidak perlu diragukan lagi, kedekatan Babinsa dengan komponen masyarakat termasuk petani, sudah terbukti.

“Disini saya bertukar pikiran dengan petani.Termasuk memberikan motivasi kepada petani untuk semangat bekerja dan terus meningkatkan hasil produksi, sekaligus menyerap persoalan mereka,” ujar Serda Paridi.

Serda paridi mengaku, memilih gubuk tersebut untuk bersama para petani karena tempat ini strategis juga efektif dijangkau lantaran disinilah tempat mereka beraktifitas.

“Petani tempat kerjanya di sawah, tentunya mereka nyaman disitu dan gubuk itu menjadi istana bagi petani untuk melepas lelah setelah bercocok tanam di bawah terik matahari,” ulasnya.

Selain itu,Sertu Paridi menyadari akan tugasnya sebagai Babinsa yang sedianya harus selalu berada di tengah warga binaannya tanpa harus kenal waktu dan tempatnya.

“TNI khususnya kami Babinsa Kodim 0732/Sleman akan hadir di tengah-tengah masyarakat dan selalu semangat memberikan bantuan kepada masyarakat dimanapun berada, baik diminta ataupun tidak,” tuturnya.(MG)

Sumber :pendim0732/sleman

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 Comments: