Gunakan Laras Panjang (SS2 - V2) 30 Pegawai Bea Cukai Langsa Ikuti Latihan Menembak

0 Comments


Barometer99, Aceh Tamiang -
Sebagai institusi yang memiliki fungsi utama yang “community protector”, Direktorat Jenderal Bea dan Cukai bertanggung jawab untuk melindungi masyarakat dari masuknya barang-barang illegal, Senin, 07 Juni 2021.

Keahlian menggunakan senjata api dipandang sebagai sebuah keterampilan yang suatu saat akan berguna dalam bertugas di lapangan.

Latihan menembak menjadi salah satu sarana bagi pegawai Bea Cukai Langsa untuk terus melatih dan mempertahankan keahlian tersebut.

Bertempat di Batalyon Infanteri Raider Khusus 111/Karma Bhakti Kabupaten Aceh Tamiang, sebanyak tiga puluh pegawai termasuk Kepala Kantor Bea Cukai Langsa Tri Hartana dan beberapa Kepala Seksi berlatih menembak di lapangan tembak milik Yonif Raider Sus 111/Karma Bhakti pada hari Sabtu, 05 Juni 2021, Lalu.

Senjata yang digunakan yakni senjata laras panjang (SS2-V2) untuk latihan menembak dengan jarak sasaran 100 m dan pistol (Pindad P3) untuk latihan menembak dengan jarak sasaran 30 m.

Pelatihan dimulai dengan penyampaian protokol disiplin dalam penggunaan senjata api yang disampaikan oleh pelatih dari Yonif Raider Sus 111/Karma Bhakti.

Faktor keamanan dan keselamatan wajib sebagai prioritas dalam latihan menembak kali ini.

Para peserta dilatih menentukan posisi tiarap dan berdiri yang tepat saat akan menembak serta cara menggenggam senjata hingga menekan picu yang baik dan benar.

“Diharapkan dari kegiatan latihan menembak kali ini, selain menambah pemahaman juga meningkatkan keterampilan kita dalam menggunakan senjata terutama saat sedang bertugas di lapangan”, Kata, Tri Hartana.

Latihan dilaksanakan dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) agar terhindar dari virus Covid-19.(*)


Editor : JBI

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 Comments: