Jaksa Pulihkan Kerugian Negara Sebesar 700 Juta Lebih

0 Comments


Barometer99, Gayo Lues -
Kejari Gayo Lues terus mendalami dugaan tindak pidana korupsi uang makan dan minum anggota DPRK (Kegiatan Peningkatan Pelayanan Rumah Tangga Pimpinan DPRK) Gayo Lues tahun 2018. 

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Gayo Lues, Ismail Fahmi, mengatakan, Bahwa, pada kasus dugaan tindak pidana korupsi (TIPIKOR) yang merugikan keuangan negara Rp1.050.000.000 (satu milyar lima puluh juta rupiah) dari total anggaran Rp1.300.000.000,-(satu milyar tiga ratus juta rupiah) tersebut, yang mana kini hampir mendekati meja hijau .

Lanjut Kajari, Bahwa, Terkait kasus tersebut hingga saat ini lebih dari 20 saksi yang sudah dimintai keterangan oleh penyidik pada kejari Gayo Lues dan ada beberapa saksi yang sudah mengembalikan kerugian keuangan negara dari sebelumnya Rp220 juta, sekarang mencapai Rp784 juta. Sedangkan uang yang dikembalikan ke kas daerah sebelum kasus ini diselidiki Rp19 juta lebih, Terang Ismail Fahmi.

"Maka, secara keseluruhan total uang yang diamankan di rekening khusus penyelamatan harta negara kejaksaan sudah mencapai Rp800 juta lebih, Kata Ismail Fahmi.

Dirinya juga memaparkan, Bahwa, berdasarkan hasil audit BPKP Perwakilan Aceh, kerugian keuangan negara dalam kasus itu mencapai Rp1.050.000.000,-(satu milyar lima puluh juta rupiah), namun saat ini masih dalam proses perbaikan urutan item oleh BPKP dan belum dikirimkan ke Kejari Gayo Lues secara rinci, tutup Kajari Gayo Lues, Ismail Fahmi.(*)

Editor : JBI

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 Comments: