Kakanwil dan Jajaran Kemenkumham Aceh Ikuti Secara Virtual Upacara Hari Lahir Pancasila

0 Comments

Kakanwil Kemenkumham Aceh Beserta Jajaran Ikuti Upacara Hari Lahir Pancasila Mengunakan Pakaian Adat Aceh, Selasa, 01 Juni 2021. (Barometer99 - Aceh)

Barometer99, Banda Aceh -
Pancasila dilahirkan 76 Tahun yang lalu, tepatnya 01 Juni 1945 - 01 Juni 2021, Presiden RI, Joko Widodo melaksanakan Upacara Hari Kelahiran Pancasila yang diikuti seluruh Instansi dan Pemerintah daerah di seluruh Indonesia, Seperti di Provinsi Aceh yang diikuti oleh Jajaran Kantor Wilayah Kemenkumham Aceh, mengikuti Upacara secara virtual, Selasa, 01 Juni 2021.

Bertempat di Aula Bangsal Garuda Kanwil Kemenkumham Aceh, Selain Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Aceh, Drs. T. Meurah Budiman, SH. MH kegiatan ini juga diikuti oleh Kepala Divisi Administrasi (Kadivmin) Rakhmat Renaldy, Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Heri Azhari, Kepala Divisi (Kadiv) Keimigrasian (Sjachril), Kepala Divisi (Kadiv) Pelayanan Hukum dan Ham (Yankumham) Sasmita, dan sejumlah pejabat struktural lainnya dengan menggunakan pakaian adat Aceh.

Berdasarkan Informasi yang berhasil di himpun Barometer99 dari Jakarta, bertindak sebagai Inspektur Upacara, Presiden RI, Joko Widodo, dan perwira upacara Brigjen. TNI. Novi Helmy serta Komandan Upacara Kolonel Infanteri M. Imam Gogor.

Presiden Jokowi mengatakan, peringatan Hari Lahir Pancasila harus dimanfaatkan untuk mengobarkan nilai-nilai kehidupan bermasyarakat dan bernegara. Mengingat tantangan yang dihadapi Pancasila tidaklah semakin ringan.

"Globalisasi dan interaksi antar belahan dunia tidak serta merta meningkatkan kesamaan pandangan, oleh karena itu kita harus mewaspadai rivalitas nilai dan antar ideologi," ungkapnya saat menjadi Inspektur Upacara.

Upacara diikuti oleh sejumlah anggota TNI/Polri, Tenaga Kesehatan, Pelajar, sejumlah pejabat negara lainnya di Gedung Pancasila, Kementerian Luar Negeri, Jakarta Pusat.

Di Aceh sendiri khususnya pada Kemenkumham Aceh, upacara ini diikuti oleh seluruh Unit Pelaksana Teknis se-Aceh. Pada sehari sebelumnya, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Aceh menghimbau kepada seluruh jajarannya untuk mengibarkan bendera merah putih pada hari ini yang bertepatan dengan Hari Lahir Pancasila.(*)


Editor : JBI

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 Comments: