Kakanwil Kemenkumham Aceh Kunker Ke Lapas IIB Idi "Tunjukkan Kinerja Profesional Dalam Menjalankan Tugas"

0 Comments


Barometer99, Aceh Timur -
Para calon pegawai negeri sipil (CPNS) pada Lapas Kelas IIB Idi diminta untuk menjadi aparatur yang profesional, jujur, dan adil dalam melaksanakan tugas. Tata nilai PASTI Kementerian Hukum dan HAM harus dinternalisasikan pada setiap langkah dan pergerakan.

"Seorang CPNS harus mempunyai integritas yang kuat dan tidak akan tergerus oleh waktu. Tanamkan nilai PASTI, jadilah tunas pengayoman yang jujur,” kata Kakanwil Kemenkumham Aceh, Meurah Budiman, saat melakukan kunjungan kerja ke Lapas Kelas IIB Idi, Kamis, 03 Juni 2021.

Meurah Budiman meminta para CPNS untuk menjaga kedisiplinan dan terus meningkatkan kapasitas baik secara mandiri maupun yang diselenggarakan oleh BPSDM Kemenkumham RI. Untuk mengembangkan kemampuan diri, Ia meminta CPNS serius dalam mengikuti kegiatan latsar sampai selesai pada bulan Agustus nanti.

“Ikuti latsar dengan tekun. CPNS wajib loyal, disiplin, profesional, bertanggung jawab dan berintegritas yang tinggi,” jelasnya.

Kepada para jajaran Lapas Idi, Meurah Budiman meminta untuk senantiasa memperhatikan dan membimbing CPNS dalam pelaksanaan tugas pokok dan fungsi sebagai aparatur pemerintahan.

Pada kesempatan yang sama, Kakanwil Kemenkumham Aceh tersebut juga melakukan penguatan tugas dan fungsi kepada pejabat struktural Lapas Kelas IIB Idi. Upaya ini dilakukan sebagai bentuk untuk memastikan lembaga pemasyarakatan berjalan sebagaimana mestinya.

Di akhir kunjungan, Meurah Budiman dan rombongan menyempatkan diri untuk meninjau langsung sarana dan prasarana Lapas. Didampingi oleh Kalapas Idi dan jajaran, Meurah Budiman memastikan kondisi Lapas dalam kondisi aman dan terkendali.

"Keamanan dan ketertiban lapas harus dijaga setiap waktu, jangan sampai lengah, harus siap siaga menghadapi segala bentuk gangguan," tutupnya.(*)

Editor : JBI

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 Comments: