Kalapas Kelas III Calang Pantau Langsung Pelaksanaan Pemberian Vaksinasi Tahap II Ke - 137 WBP

0 Comments


Barometer99, Calang -
Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Calang, Giat pelaksanaan Pemberian Vaksinasi bagi para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) telah mengikuti Tahap Kedua, Bertempat di ruang layanan kesehatan Lapas Kelas III Calang, Selasa, 22 juni 2021, Sekira pukul : 14.00 wib.

Pemberian vaksinasi kepada para WBP untuk tahap kedua kali ini diikuti sebanyak 137 WBP Lapas Kelas III Calang, yang mana kegiatan pelaksanaan pemberian vaksinasi ini terlaksana atas kerjasama dengan pihak instansi terkait yaitu Dinas Kesehatan Aceh Jaya dan Polres Aceh Jaya.

Amatan Barometer99, Tampak Kalapas Kelas III Calang, Rusli, ikut menyaksikan langsung jalannya vaksinasi tahap kedua kepada para WBP.

Adapun jumlah WBP Lapas Kelas III Calang sebanyak 137 orang dengan rincian yang mengikuti vaksinasi sebagai berikut,

- Vaksinasi tahap I : 5 orang
- Vaksinasi tahap II : 128 orang dan 1 orang wbp yang sudah bebas asimilasi di rumah, total vaksinasi tahap II yaitu: 129 orang.

- Tidak di vaksin sebanyak 4 WBP.
Keterangan,
- 3 (tiga) WBP sakit
- 1 WBP sudah di vaksin pada UPT lain dengan total yang di vaksin: 133 WBP.


Kalapas Kelas III Calang, Rusli, menghimbau kepada seluruh WBP agar dapat tertib saat mengikuti vaksinasi tersebut dengan harapan Pemberian vaksinasi dapat dilakukan secara bergilir sesuai urutan kamar hunian WBP yang didampingi/dijaga secara ketat oleh petugas Lapas maupun bantuan personil kepolisian dari Polres Aceh Jaya.

Rusli juga menambahkan, Semoga Virus Corona Disaese 2019 (Covid - 19) akan segera sirna dari muka bumi ini agar kita semua dapat kembali menjalankan kehidupan dengan normal seperti sediakala.

"Pemberian vaksinasi tahap kedua kali ini dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, Meskipun sudah divaksin kiranya kita harus tetap menjaga kebersihan agar terhindar dari penyakit menular terutama berkenaan dengan pencegahan Covid-19, selain itu WBP harus patuh dan menjalankan protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah, hal ini untuk memaksimalkan dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 didalam Lapas". Kata Kalapas kelas III Calang, Rusli memgakhiri.(*)

Editor : JBI

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 Comments: