Kapolres Lahat Menandatangani MOU Nota kesepahaman di Kampung Bersih Bebas Narkoba

0 Comments

Barometer99- LAHAT,- Kapolres lahat AKBP Achmad Gusti Hartono S.I.K bersama unsur FKPD kabupaten Lahat telah melaksanakan MOU nota kesepahaman serta pembentukan kampung tanggap bersih narkoba di kelurahan Lahat Tengah kabupaten Lahat, bertempat di kantor kelurahan Lahat Tengah. Jum'at (18/6/2021)

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wabup Lahat H.Haryamto SE MM, Dandim 0405/ Lahat yang diwakili, Ketua Pengadilan Negeri Lahat Jimmy Maruli SH, Kasat Narkoba Polres Lahat AKP Zulfikar SH dan jajaran, Kejari Lahat Fithrah SH, Kalapas Lahat, Kabapas Lahat yang di wakili ,Camat kota Lahat, Lurah Lahat Tengah dan tokoh masyarakat

MOU Nota kesepahaman kerja sama dalam upaya pencegahan pemberantasan tindak pidana Narkoba dan pembentukan kampung bersih narkoba polres lahat, kapolres mengajak kepada seluruh aparat penegak hukum untuk bekerja sama dalam hal pemberantasan narkoba.

"Mengingat narkoba merupakan musuh kita bersama dan tidak boleh kita munculkan keberadaanya di tengah tengah masyarakat yang seharusnya kita perangi baik pengedar dan pemakainya." Ucap kapolres lahat
"Tujuan di bentuk MOU nota kesepahaman adalah sebagai pedoman bagi para pihak penegak hukum untuk melakukan kerja sama dalam upaya pemberantasan dan peredaran serta penyalahgunaan tindak pidana narkoba serta untuk mewujudkan kerja sama sinegeritas antar penegak hukum dan pemerintah daerah." Jalas nya.

Sementara wakil bupati Lahat H.Haryanto SE MM mengatakan hari ini kita bersama dalam rangka peresmian Kampung Tangguh Bersih Narkoba, Kami ucapkan Apresiasi dalam pembentukan kampung tangguh dalam memberantas Narkoba ini, dan ini perlu adanya sinergis dari semuanya juga masyarakat .

“Semoga dengan peresmian kampung tangguh bersih narkoba ini, tidak ada lagi ada yang memakai narkoba. Mari kita bersinergi dalam memberantas peredaran Narkoba, serta tidak ada lagi yang mengunakan narkoba khususnya di kabupaten Lahat. Dan dalam memberantas narkoba ini harus ada peran aktif dari masyarakat”. Ucap Wabup .

Kegiatan ini berlangsung untuk menindak lanjuti MOU menteri hukum dan HAM RI dengan Kapolri sehingga kerjasama yg di jalin tingkat pusat berjalan sampai tingkat daerah.

Acara di lanjutkan dengan penandatanganan nota kesepahaman antara pemerintah kab. Lahat, dewan perwakilan rakyat, kodim 0405 lahat, pengadilan negeri lahat, kejaksaan negei lahat, kementerian hukum dan hak azasi manusia kelas II lahat dengan kepolisian polres lahat. (Nita) 


Publikasi: Yon

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 Comments: