Kasi Inteldakim Kanim Kelas II TPI Langsa "Gerak Cepat Tangani WNA Asal Thailand"

0 Comments


Barometer99, Aceh Timur -
1 Orang Warga negara Thailand tanpa dokumen ditemukan Nelayan di Kuala Idi Cut Aceh Timur, Sabtu, 19 Juni 2021.

Kantor Imigrasi Kelas II TPI Langsa melalui Kasi Inteldakim mendapatkan informasi dari Kasat Polairut Polres Aceh Timur bahwasanya telah menerima laporan dari masyarakat terkait ditemukannya orang asing/nelayan di perairan Aceh Timur yang telah diamankan di pantai idicut.

Setelah diperiksa, orang asing tersebut merupakan warga negara Thailand berinisial CR (22 Tahun) yang tidak memiliki Dokumen Perjalanan. Sebelum ditemukan, warga negara Thailand tersebut sedang mencari ikan namun kapalnya tenggelam di tengah laut 5 hari yang lalu.


Pada hari Kamis tanggal 17 Juni 2021 Warga Negara Thailand tersebut ditolong oleh nelayan aceh ditengah laut yang berjarak sekitar 50 Mil dari pantai Idi Cut.

Dinas Kesehatan telah melakukan pemeriksaan Prokes Covid-19 terhadap Warga Negara Thailand tersebut dan hasil rapid antigen nonreaktif.

Warga negara Thailand tersebut saat ini sedang diperiksa lebih lanjut oleh pihak Kantor Imigrasi Kelas II TPI Langsa dan juga berkoordinasi dengan instansi lainnya, serta saat ini Kantor Imigrasi Langsa juga berkoordinasi dengan Kedutaan Besar Thailand yang berada di Jakarta.(*)

Editor : JBI

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 Comments: