Kebersamaan Babinsa dan Warga Ringankan Pekerjaan

0 Comments


Barometer99- KONUT.  Wujud kebersamaan dan meningkatkan kerja sama di wilayah binaan, Babinsa Koramil 1417-06/ Lasolo melaksanakan karya bakti mengaduk pasir dan semen guna membangun rumah warga di Desa Lambuluo, Kecamatan Motui, Kabupaten Konawe Utara. Jumat, (25/06/2021).

Hal ini dikatakan oleh Dandim 1417/Kendari Kolonel Kav Agus Waluyo S.I.P dalam rilisannya (Jumat/25/Juni/2021).

"Karya Bakti yang dilakukan Babinsa Koramil 1417-06/ Lasolo Serda La Gemba bersama warga dalam pembangunan rumah warga tersebut merupakan bentuk usaha Babinsa, untuk terus menjalin kebersamaan dan kerja sama dengan warga yang ada di wilayah binaannya, yang bertujuan untuk meringankan beban masyarakat," jelas Dandim.

Dandim mengapresiasi salah satu tindakan Babinsa yang telah membantu warga binaannya. Karya bakti bersama masyarakat merupakan wujud implementasi salah satu butir dari delapan wajib TNI.

"Seorang Babinsa harus selalu sigap dan tanggap atas kesulitan dan kebutuhan masyarakat untuk meningkatkan kebersamaan dan kemanunggalan antara TNI bersama Rakyat. tak hanya fokus dan setia dalam dinas kemiliteran sesuai Sapta Marga, sumpah prajurit, dan delapan wajib TNI," jelas Dandim.

Dalam hal ini Serda La Gemba menjelaskan, membantu meringankan beban masyarakat adalah tanggung jawab seorang Babinsa dan bentuk usaha bersama agar terjalin usaha saling membantu serta bergotong-royong, untuk menjaga kekompakan serta Babinsa terus mengimbau agar terus menerapkan protokol kesehatan dan mensukseskan program vaksinasi yang diprogramkan oleh pemerintah.

"Saya selaku Babinsa tidak henti-hentinya terus menghimbau kepada masyarakat agar mensukseskan program Vaksinasi serta mematuhi protokol kesehatan yaitu menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan menggunakan sabun agar terhindar dari Virus Covid 19," pungkas Babinsa.

"Kepedulian terhadap masyarakat yang memerlukan bantuan, karena semua itu tugas kita semua, maka dari itu Babinsa harus lebih aktif ke wilayah binaan masing-masing," kata La Gemba. (UD/YL)


Sumber : Pendim 1417/Kendari

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 Comments: