Kodim 0732/Sleman Semarakan Hari Sepeda Dunia

0 Comments


Barometer99-Sleman --- Dalam rangka memperingati Hari Sepeda Sedunia, Komandan Kodim0732/Sleman Letkol Inf Arief Wicaksana S.H.,M.,Han mengajak  anggota Baik TNI atau pun PNS bersepeda ria melewati jalan pedesaan di wilayah Kodim Sleman dengan jarak tempuh 27 Km, Sabtu pagi (5/6/2021).
Dalam keterangannya Dandim mengatakan, bahwa Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) menetapkan setiap tanggal 3 Juni sebagai Hari Sepeda Sedunia atau World Bicycle Day. Latar belakang lingkungan dan dampak positif dari bersepeda jadi pendorong ditetapkannya hari Sepeda sejak 2018 lalu.

Sepeda menjadi sarana transportasi yang paling ramah lingkungan. Bahkan belakangan budaya bersepeda sendiri jadi tren lagi sejak pandemi COVID-19 melanda seluruh dunia."katanya.

Lain dari pada itu dalam resolusi ini, PBB mendorong seluruh negara-negara anggota, organisasi-organisasi dan seluruh lapisan masyarakat untuk bekerjasama dalam mengampanyekan Hari Sepeda Sedunia."terangnya

Lanjut perwira berpangkat melati dua ini, PBB mendorong para pemangku kepentingan untuk menekankan dan memajukan penggunaan sepeda sebagai sarana untuk mendorong pembangunan berkelanjutan, memperkuat pendidikan, termasuk pendidikan jasmani untuk anak-anak dan remaja, mempromosikan kesehatan, mencegah penyakit, mempromosikan toleransi, saling pengertian dan menghormati dan memfasilitasi inklusi sosial dan budaya damai."imbuhnya

Hari Sepeda Sedunia jadi pengingat akan manfaat bersepeda sebagai sarana transportasi berkelanjutan yang sederhana, terjangkau, bersih dan ramah lingkungan, Penggunaan sepeda berkontribusi mengurangi kemacetan dan menjaga kualitas udara lebih baik."pungkasnya.(MG)

Sumber :Pendim0732/Sleman

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 Comments: