Kunker Ke LPN IIB Kota Langsa "Kakanwil Kemenkumham Aceh Berikan Arahan dan Penguatan Pembangunan ZI Menuju WBK WBBM

0 Comments

kakanwil Kemenkumham Aceh, Drs. Meurah Budiman, SH. MH, Saat Berikan Motivasi Ke Para Peserta Rehabilitasi, Kamis, 03 Juni 2021. (Barometer99 - Aceh)

Barometer99, Kita Langsa -
Dalam rangka Penguatan Pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju WBK/ WBBM
Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Aceh beserta rombongan melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke UPT -UPT wilayah timur Provinsi Aceh, Kamis, 03 Juni 2021.

Kakanwil Kemenkumham Aceh, Meurah Budiman yang didampingi Kadiv IM, Sjachril beserta rombongan yang disambut langsung oleh Kalapas Narkotika Kelas IIB Kota Langsa, Herman Anwar dan Plh. Kalapas Kelas IIB Kota Langsa, T. Dermawan serta langsung mengecek segala sesuatu di lingkungan Lapas Narkotika IIB Langsa, Berawal dari lahan parkir bagi pengunjung dan Toilet bagi pengunjung yang berada di areal depan Lapas.

Kemudian Kakanwil Kemenkumham Aceh, Meurah Budiman dan Kadiv IM, Sjachril langsung mengecek program rehabilitasi yang sedang berjalan yang diikuti 180 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Narkotika.

Dalam amanatnya, Meurah Budiman menyampaikan, Bahwa, Hikmah dari program rehab adalah salah satu dari banyaknya cara guna memutuskan mata rantai para pecandu narkoba yang mana nantinya bukan saja diri sendiri melainkan keluarga juga terdampak akan kerugian atas perbuatan kita sendiri.


Meurah Budiman juga menyampaikan, Dengan berjalannya program rehabilitasi yang diikuti 180 peserta ini nantinya dapat mengubah minset kita semua menuju kehidupan yang lebih baik dan bebas narkoba.

Selain memberikan penguatan kepada para peserta rehabilitasi Kunker Kakanwil Kemenkumham Aceh, juga membahas terkait mengenai arahan dan penguatan pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM kepada jajaran Lapas IIB Langsa dan Lapas Narkotika IIB Kota Langsa di wilayah timur Aceh.

Kakanwil menyampaikan dalam hal meraih WBK/WBBM yang terpenting adalah komitmen bersama dalam membangun Zona Integris.

"Zona Integritas adalah predikat yang diberikan kepada Satker yang pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik, oleh karenanya mari bersama-sama menjaga kekompakan dalam mencapai Zona Integritas Menuju WBK/WBBM ini". Kata Meurah Budiman.

Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran pegawai Lapas Narkotika IIB Kota Langsa dan Lapas IIB Langsa, Selain kegiatan berjalan sukses dilengkapi dengan tetap mengikuti Protkol Kesehatan, Tutur, Kakanwil Kemenkumham Aceh, yang dikenal ramah dengan semua kalangan.(*)

Editor : JBI

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 Comments: