Lapas Kelas III Lhoknga Terima Bantaun Alat Kesehatan Dari Dinkes Provinsi Aceh

0 Comments

Serah Terima Bantuan Alat Kesehatan Dari Dinas Kesehatan Provinsi Aceh, Rabu, 23 Juni 2021. 
(Barometer99 - Aceh)

Barometer99, Lhoknga -
Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Lhoknga menerima bantuan alat kesehatan dari Dinas Kesehatan Provinsi Aceh, Rabu, 23 juni 2021.

Pemberian bantuan sejumlah alat kesehatan yang terdiri dari masker medis dan multivitamin ini bertujuan guna mendukung pencegahan dan penanggulangan Coronavirus disease (Covid-19) di Lapas Lhoknga, terutama bagi petugas, dokter dan paramedis, serta Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Sebagaimana diketahui, tingkat penyebaran wabah Covid-19 di Indonesia saat ini tengah tinggi.

Dalam kesempatan ini, Lapas Kelas III Lhoknga yang diwakili oleh dr. Warzukni dan perawat Rosi Fitriana melakukan serah terima bantuan dengan pihak dari Dinas Kesehatan Provinsi Aceh. Bantuan alat kesehatan yang diberikan tersebut lebih rincinya yaitu masker medis berjumlah 10 kotak dan multivitamin sebanyak 70 pot. Masker dan multivitamin sendiri merupakan kebutuhan krusial di masa pandemi ini. Masker dapat mencegah penyebaran virus dan multivitamin dipercaya dapat meningkatkan imunitas sehingga dapat membantu melawan masuknya virus ke dalam tubuh.

Kalapas Kelas III Lhoknga, Yusrizal, memberikan Apresiasi mendalam atas pemberian bantuan alat kesehatan yang diberikan Dinas Kesehatan ini. Dirinya pun mengungkapkan akan segera menyalurkan alat tersebut kepada seluruh warga binaan dan juga petugas lapas dalam waktu dekat.

Hal ini merupakan komitmen Lapas Lhoknga dalam upaya mencegah dan menanggulangi penyebaran Covid-19 di lingkungan lapas.

Dalam hal penyelenggaraan fungsi pemasyarakatan, Lapas Kelas III Lhoknga senantiasa menjalin kerjasama dengan stakeholder terkait. Hal ini merupakan bentuk sinergitas yang turut menjadi salah satu tata nilai Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia RI.

Seperti halnya kali ini, Lapas Lhoknga bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Aceh dalam penyelenggaraan pelayanan kesehatan kepada WBP dan juga petugas.(*)

Editor : JBI

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 Comments: