LPN IIB Kota Langsa Gelar Sosialisasi Tata Cara Pengusulan Remisi Ke WBP "Tanpa Biaya"

0 Comments

WBP LPN IIB Kota Langsa, Usai Ikuti Sosialisasi Tata Cara Pengusulan Remisi, Di Lapangan Olah Raga. (Barometer99 - Aceh)

Barometer99, Kota Langsa -
Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIB Kota Langsa, kembali mengelar Kegiatan sosialisasi tentang tata cara pengusulan ulang remisi susulan, usulan Pembebasan Bersyarat (PB) dan Cuti Menjelang Bebas (CMB) serta Cuti Bersyarat (CB) secara benar sesuai aturan yang berlaku dan bebas biaya (Gratis).

Sebuah komitmen bersama yang dilakukan Lapas Narkotika Kelas IIB Kota Langsa yang mana bertujuan guna terciptanya transparansi terhadap publik khususnya kepada keluarga WBP Lapas Narkotika kelas IIB serta mewujudkan pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju WBK/WBBM.

Kalapas Narkotika Kelas IIB Kota Langsa, Herman Anwar, Amd. IP. SH, Senin, 07 Juni 2021, mengatakan, Setelah para WBP mendapatkan remisi pada Idul fitri 1442 H, Lapas Narkotika Kota Langsa kembali melaksanakan kegiatan Sosialisasi tentang pengusulan ulang remisi susulan berupa PB, CMB dan CB dengan gratis, Dengan tetap mengikuti Prokes serta mengedepankan 3 (tiga) S (Salam, Senyum, Sapa). Senin, 31 Mei 2021, lalu.

Kalapas juga mengamanatkan kepada seluruh jajarannya agar setiap menjalankan tugas harus tulus dan ikhlas serta humanis, karena kita adalah pelayan masyarakat, Maka kami dari jajaran Lapas Narkotika Kelas IIB Kota Langsa siap memberikan pelayanan terbaik bagi Publik khususnya bagi para WBP., Secara gratis, kata Herman Anwar.

Di tempat yang sama, Kasubsi Registrasi, Makhrizal SH. juga menambahkan, Bahwa untuk usulan Remisi susulan dan PB sudah bisa di ajukan dengan melengkapi syarat - syarat yang telah ditentukan dan Sama halnya seperti usulan - usulan sebelumnya dimana semua usulan tanpa adanya pungutan biaya apapun alias gratis seperti asimilasi covid, dan usulan lain nya.

"Pihak Lapas menghimbau agar keluarga WBP yang ingin membuat usulan bagi keluarga nya agar menjumpai langsung Pihak lapas dan melengkapi persyaratan - persyaratan yang dimaksud atau bisa langsung menanyakan melalui kontak/WA ke nomor : 0895-1397-5327, Selama hari dan jam kerja, ungkap Makhrizal.

Agus Alias Cekgu, WBP yang Telah Turun SK PB dan Asimilasi Sosial.

Disaat bersamaan, Barometer99 juga menjumpai salah seorang WBP yang telah turun Surat Keputusan (SK) Pembebasan Bersyarat (PB) dan Asimilasi Sosial, Agus alias Cekgu, menyampaikan, Ucapan terima kasih yang tak terhingga kepada Bapak Menteri Hukum dan Hak Azasi Manusia RI, Yasonna Laoly atas mengabulkan segala sesuatu yang mana hal itu merupakan salah satu hak kami para WBP.

"Saya sangat bahagia dengan turunnya SK PB dan Remisi Sosial ini, Sampai saya tidak bisa berkata apa - apa lagi, hanya Allah SWT yang tahu dan dapat membalasnya nanti, Sekali lagi Saya mengucapkan terima kasih Pak Menteri, Terima Kasih Pak Menteri saraya berhenti berucap dengan linangan air mata haru yang memenuhi kelopak matanya.(*)


Editor : JBI

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 Comments: