Mari Implementasikan Mars Kemenkumham

0 Comments


Barometer99, Banda Aceh -
Kakanwil Kemenkumham Aceh, Meurah Budiman, meminta seluruh Pegawai Rupbasan Banda Aceh untuk memaknai setiap lirik dari lagu Mars Kemenkumham. Ia berharap seluruh Pegawai dapat bekerja keras, cerdas, dan ikhlas sesuai dengan lirik dari lagu tersebut. Hal ini diungkapkannya saat memimpin apel pagi pada Rupbasan Banda Aceh, Rabu, 02 Juni 2021.

"Mari kita implementasikan butir-butir dari makna yang terkandung dalam lagu Mars Kemenkumham yang sudah saudara-saudara nyanyikan bersama tadi", ajak Meurah.

Selain itu, dihadapan seluruh peserta apel pagi, Meurah Budiman mengatakan untuk mewujudkan predikat WBK/WBBM di Rupbasan harus didasari dengan komitmen dan konsitensi yang tinggi. Menurutnya, upaya meraih predikat tersebut dengan memberikan pelayanan terbaik pada masyarakat sehingga munculnya kepuasan masyarakat terhadap pelayanan yang diberikan.

Lebih lanjut, Meurah juga mengingatkan kembali terkatait dengan tugas dan fungsi Rupbasan. Koordinasi dan sinergitas dengan aparat penegak hukum merupakan hal yang penting dilakukan dalam menjalankan tugas.

"Jaga sinergitas dan tingkatkan koordinasi dengan APH lainnya dalam penempatan basan dan baran di Rupbasan,” tegas Meurah.

Disisi lain, dalam arahannya Meurah Budiman menghimbau pegawai agar menanamkan sikap kepedulian dan kepatuhan dalam menerapkan protokol kesehatan pada masa pandemi Covid-19,

"Bapak/Ibu tidak bisa menjamin kesehatan saya dan kesehatan teman sekantor lainnya, demikian juga sebaliknya saya dan teman anda juga tidak bisa menjamin kesehatan Bapak/Ibu dari terpaparnya Covid-19, oleh karena itu tanamkan kesadaran dalam diri kita untuk selalu menerapkan protokol kesehatan,” katanya.

Pada apel pagi tersebut Kakanwil Meurah Budiman menemukan salah seorang peserta apel tidak menggunakan masker, sehingga pegawai tersebut dipanggil ke depan untuk berdiri disebelah kanan Kakanwil dan mengingatkan pegawai tersebut untuk selalu memakai masker saat berada di kantor atau ditempat umumnya lainnya.

Hadir pada apel pagi tersebut Kepala Rupbasan Kelas II Banda Aceh Muhidfuddin, SH, pejabat struktural dan JFU. Kehadiran Kakanwil sebelum apel membuat terkejut pegawai Rupbasan karena tanpa pemberitahuan sebelumnya kalau apel Rabu pagi dihadiri Kakanwil.(*)

Editor : JBI

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 Comments: