Marinir Indonesia dan Amerika Berlatih Small Unit Tactical & Mount

0 Comments


Barometer99- Dispen Kormar (Situbondo). Prajurit Intai Amfibi Korps Marinir TNI AL dan United States Marines Corps (USMC) Reconnaissace Unit, yang terlibat dalam latihan bersama Reconex 21-II menggelar latihan Small Unit Tactical dan perang kota atau Military Operations On Urban Terrain (MOUT) di Pusat Latihan Pertempuran Korps Marinir 5 Baluran, Situbondo, Jawa Timur. Sabtu (05/06/2021).

Latihan Small Unit Tactical dan MOUT yang dipantau langsung oleh Komandan Satgas Latihan Letkol Marinir Supriyono dan Paopslat Lettu Marinir Eko, S.S., Putra tersebut dengan tujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan teknik dan taktik prajurit Intai Amfibi Korps Marinir dalam melaksanakan Small Unit Tactical dan perang kota atau Military Operations On Urban Terrain.
Letkol Marinir Supriyono selaku Komandan Satgas Latihan menyampaikan bahwa materi yang dilatihkan meliputi taktik perang kota seperti pemantapan latihan tanda-tanda visual dalam patroli, teknik melintasi bangunan, serta tehnik penyerangan pemukiman dan kota.

Disamping itu, latihan perang kota kali ini juga untuk melihat sejauh mana taktik maupun teknik yang digunakan Marinir kedua Negara apabila terjadi permasalahan atau konflik di permukiman dan bagaimana cara penyelesaiannya.

”Tujuan dilaksanakan kegiatan tersebut yaitu meningkatkan profesionalisme prajurit Marinir kedua Negara khususnya prajurit Intai Amfibi Korps Marinir yang memiliki kemampuan bertempur di Tiga Media (Tri Media) yaitu di Darat, Laut dan Udara,” pungkasnya.
(*/Ril)

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 Comments: