Pasca Panen, Babinsa Bantu Jemur Padi Petani

0 Comments


Barometer99- KENDARI. Personel Koramil 1417-10/Kota jajaran Kodim 1417/Kendari, Babinsa Serma Muh. Irsal turut melaksanakan kegiatan mendampingi petani menjemur padi milik kelompok tani, bertempat di Jl. Imam Bonjol, Kelurahan Labibia, Kecamatan Mandonga, Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Utara. Rabu, (23/06/2021).

Hal ini dikatakan oleh Dandim 1417/Kendari Kolonel Kav Agus Waluyo S.I.P dalam rilisannya (Rabu/23/Juni/2021).

"Pendampingan kepada petani tidak hanya sampai selesai di masa panen saja, tetapi masih terus dilakukan sampai penjemuran padi pun Babinsa juga hadir membantu para petani di desa binaannya, sebagaimana dilakukan Serma Muh. Irsal ikut serta membantu petani warga desa binaannya, saat melakukan penjemuran padi hasil panen," jelas Dandim.

Lanjutnya Ia mengatakan, Babinsa harus berperan aktif dalam membantu para petani, walaupun panen sudah selesai tetapi peran serta kepada warga sebagai aparat pembina desa masih terus dilakukan.

“Babinsa akan selalu mengawal dan mendampingi para petani sehingga betul-betul merasakan, dengan hadirnya Babinsa di tengah-tengah mereka Babinsa akan terus bersinergi bersama para petani untuk mendukung program pemerintah dalam swasembada pangan," lanjutnya.

Dalam hal ini Babinsa Serma Muh. Irsal menjelaskan, hal ini adalah salah satu wujud nyata kepedulian Babinsa kepada masyarakat yang menjadi Binaannya.

"Usai memanen padi tersebut langsung dijemur biar segar dan terjaga dengan baik kualitasnya ketika dimasukkan dalam karung agar padi tidak busuk," ungkap Babinsa.

"Selaku Babinsa, kami akan terus melakukan pendampingan kepada seluruh petani di wilayah binaan saya. Kita ingin, semua petani kita senang dan ekonomi bisa membaik dengan hasil panen yang berkualitas," kata Muh. Irsal.

Sementara itu, Salah satu kelompok tani pemilik padi tersebut mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang selama ini terus melakukan pendampingan terhadap petani.

“Dengan pendampingan secara khusus oleh TNI dalam hal ini, Babinsa maka semua petani lebih semangat dan memiliki pengetahuan terkait cara bertani yang baik, supaya mendapat hasil yang maksimal," katanya.(UD/YL)

Sumber : Pendim 1417/Kendari).

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 Comments: