Petugas P2U Lapas Kelas III Calang Gagalkan Penyeludupan Benda Terlarang

0 Comments


Barometer99, Calang -
Petugas P2U Lapas Kelas III Calang kembali berhasil menggagalkan penyeludupan benda yang dilarang masuk ke dalam Lapas Berupa alat komunikasi (Handphone) pada Barang Titipan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas III Calang, Rabu, 02 Juni 2021, Sekira pukul : 16.00 wib.

Keberhasilan tersebut atas ketelitian petugas Pengamanan Pintu Utama (P2U), Yudi Effendi yang menerima titipan barang untuk WBP dari seseorang.

Sesuai SOP, setelah dilakukan pemeriksaan secara teliti dan cermat, petugas P2U, diduga telah berhasil menggagalkan benda dilarang masuk Lapas berupa 1 (satu) unit handphone beserta 1 (satu) unit Charger, diketahui identitas penitip tersebut adalah istri dari seorang WBP Lapas Kelas III Calang.

Petugas P2U, Yudi Effendi melaporkan peristiwa tersebut ke Komandan Jaga Regu C, Mursalin, kemudian laporan peristiwa dilanjutkan ke Kasubsi Keamanan & Ketertiban, Muhammad Arif, dan diteruskan ke Kalapas Kelas III Calang guna diketahui dan menunggu perintah selanjutnya.

Berdasarkan laporan tersebut, Kalapas Kelas III Calang, Rusli SH. langsung gerak cepat dengan memastikan akan benda terlarang tersebut dan segera dilakukannya penyitaan dan pendataan lebih lanjut pada buku pelaporan untuk selanjutnya dilaporkan kepada pimpinan tinggi di Kanwil Kemenkumham Aceh.

"Didampingi pejabat Struktural, Langsung memanggil WBP yang bersangkutan yang diduga sebagai penerima barang titipan tersebut pada Pos Utama untuk dimintai keterangan lebih lanjut, Dengan langsung melakukan pendataan dan pemeriksaan kepada WBP serta memberikan himbauan tegas kepada para WBP baik yang tersandung langsung maupun ke WBP lainnya untuk tidak melakukan hal-hal yang melenceng dari aturan yang berlaku didalam Lapas.

"Usai memastikan semuanya berjalan sesuai dengan prosedur, Kalapas Kelas III Calang, Rusli memberikan penguatan singkat terkait tugas & fungsi kepada seluruh petugas piket, baik di pengamanan maupun staf untuk saling bekerjasama, bertanggung jawab terhadap tusi masing masing serta selalu memegang teguh semboyan "Waspada Jangan-Jangan". Kata, Rusli SH, Selaku Kalapas Kelas III Calang.(*)


Editor : JBI


Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 Comments: