Polres Jembrana Gelar Upacara Perabuan Jenazah Personil Polresta Samarinda Alm. Aiptu I Gusti Tri Langgeng Budiasa

0 Comments

Barometer99- JEMBRANA,- Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan covid – 19, Kepolisian Resor Jembrana menggelar upacara perabuan jenazah personil Polresta Samarinda, Polda Kalimantan Timur Alm. Aiptu I Gusti Tri Langgeng Budiasa yang bertempat di Kuburan ( Setra ) Kelurahan Lelateng, Kecamatan Negara, Kabupaten Jembrana. Sabtu (5/6/2021)

Upacara perabuan jenazah tersebut dipimpin oleh Waka Polres Jembrana Kompol Marzel Doni, S.I.K, M.H yang bertindak selaku Inspektur upacara, serta dihadiri oleh Kabag Ops Polres Jembrana, Para Kapolsek Jajaran Polres Jembrana, perwakilan perwira Polres dan Polsek Jajaran Polres Jembrana, Bhayangkari Ranting Negara, perwakilan dari Polresta Samarinda AKP I Ketut Winata, serta disaksikan oleh pihak keluarga almarhum.

Sebelum dilaksanakan upacara perabuan jenazah, dirumah duka yang bertempat di Kelurahan Banjar Tengah, Kecamatan Negara, juga telah dilaksanakan upacara pengantaran jenazah Alm. Aiptu I Gusti Tri Langgeng Budiasa yang dipimpin oleh Kabag Ops Polres Jembrana Kompol Drs. I Wayan Sinaryasa.
Mewakili Kapolres Jembrana AKBP I Ketut Gede Adi Wibawa, S.I.K, dalam amanatnya saat memimpin upacara perabuan Waka Polres Jembrana menyampaikan, pada hari ini Sabtu 5 Juni 2021, kita semua yang hadir ditempat ini untuk melaksanakan upacara perabuan secara dinas kepolisian terhadap Alm. Aiptu I Gusti Tri Langgeng Budiasa yang telah tiada dan mendahului kita untuk selama – lamanya.

“Upacara ini merupakan sebagai wujud penghormatan dan penghargaan kepada almarhum yang telah meninggal dunia, almarhum merupakan korp Bhayangkara yang telah mengabdi kepada bangsa dan negara dan juga sebagai kerabat tentu sangat merasa kehilanganatas kepergian almarhum yang telah mendahului kita untuk selama – lamanya, “ ucap Kompol Marzel Doni, S.I.K, M.H.

Kita semua percaya bahwa Tuhan Yang Maha Kuasa, telah menghendaki bahwa semua ciptaanya akan kembali kepadanya dan sebagai umat beragama yang percaya kepada kuasanya sudah selayaknya kita menerima dengan ikhlas setiap kehendak dan putusannya, imbuhnya.

“ Pada kesempatan ini saya atas nama pimpinan Polri, menyatakan belasungkawa yang sedalam – dalamnya dan memanjatkan doa semoga Tuhan Yang Maha Esa / Ida Sang Hyang Widhi Wasa memberi ketabahan dan kesabaran serta bimbingan dan perlindungan kepada seluruh keluarga yang ditinggalkan, “ tutup Waka Polres Jembrana.

Alamarhum Aiptu I Gusti Tri Langgeng Budiasa merupakan putra asli Jembrana yang bertugas di Polresta Samarinda Polda Kalimantan Timur, almarhum meninggal dunia di Rumah Sakit Dirgahayu Samarinda pada hari Selasa 1 Juni 2021,pukul 03.30 Wita karena sakit. (zed)

Publikasi: Yon

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 Comments: