Polres Madiun Sita 17 Motor Dalam Operasi Knalpot Brong

0 Comments


 

Barometer99.com, Madiun-Jatim -  Puluhan sepeda motor roda dua yang menggunakan knalpot brong atau tak sesuai standar pabrik disita polisi. Operasi ini dilakukan di seputar Pasar Dolopo. Hasil sita sementara diamankan di Mako Polsek Dolopo Kecamatan Dolopo Kabupaten Madiun, Sabtu Malam, 12/06/21).

Operasi ini sebenarnya bukan kali pertama di lakukan di Wilayah Hukum Polsek Dolopo.

Kapolsek Dolopo AKP. Muslich Bawani menyampaikan, Operasi ini adalah operasi gabungan TNI Polri (Polres Polsek) dan Koramil. Selain mengadakan operasi yustisi masker juga menggelar operasi knalpot brong, tidak sesuai spektek dan meresahkan masyarakat. 

"Untuk pelanggar masih dari sekitaran madiun namun ada dua dari Ponorogo," ucap Kapolsek.

Kanit Turjawali Sat Lantas Polres Madiun Ipda Darwanto menjelaskan, Operasi penyitaan kendaraan yang menggunakan knalpot brong tidak sesuai standard spek merupakan instruksi Polda Jatim.


"Ini dilakukan, karena aduan masyarakat dan atensi karena mengganggu pendengaran, sangat bising," terang Kanit.

Dalam operasi malam itu ada sekitar 17 unit kendaraan berbagai merk yang disita karena berbagai pelanggaran utamanya menggunakan knalpot brong.

Untuk mengambil kendaraan yang disita Kanit Darwanto mengatakan bawa kelengkapannya di Polres Madiun. 

"Penuhi persyaratan teknis dan laik jalan yang meliputi kaca spion, klakson, lampu utama, lampu rem, lampu penunjuk arah, knalpot asli, plat nomor atau surat-surat yang lain pada jam kerja selain minggu. "terangnya.

“Operasi ini akan terus berlanjut dan tetap kami tindak sesuai prosedur dalam hal ini di tilang. Kembalikan sesuai pabrikannya. Bawa perlengkapannya dipasang dan knalpot brongnya kami ambil, kami sita untuk dihancurkan atau kami potong-potong,“ pungkas kanit. (Hen)

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 Comments: