Polres Mesuji Oprasi Bina Waspada libatkan 35 Personil Cegah Faham Radikal

0 Comments



Barometer99- MESUJI - LAMPUNG- Guna menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di seluruh wilayah hukumnya, Polres Mesuji dan Polsek jajaran menggelar Operasi Kepolisian Kewilayahan dengan sandi Operasi Bina Waspada Krakatau 2021.

Kegiatan Lat Pra Ops Bina Waspada Krakatau 2021 berlangsung di Aula Tribrata Endra Dharma Laksana Polres Mesuji pada Senin(7/6/2021) kemarin Pukul 09.30 WIB.
"Pelaksanaan Ops Bina Waspada krakatau 2021 selama 12 hari mulai tanggal 07 Juni s/d 18 Juni 2021, Polres Mesuji melibatkan 35 personil,"Jelas Kapolres Mesuji AKBP Alim saat diruang kerjanya, Selasa(8/6/2021).

Kemudian, Kapolres Mesuji Menjelaskan, Ops Bina waspada setiap tahun  di laksanakan dengan harapan dapat mencegah dan menangkal faham radikal yang mengarah pada aksi terorisme. 

"Lat pra ops ini bertujuan untuk menyamakan persepsi, cara bertindak dan TO ops bina waspada sehingga ops bina waspada dapat terlaksana dengan baik , Selain itu Ops Bina Waspada bertujuan untuk menanamkan dan mengingatkan kepada masyarakat terkait bahayanya faham radikal dengan mengedepankan kegiatan preemtif, binluh, sambang dan penggalangan sehingga faham radikal tidak berkembang dan lebih taat dan cinta kepada NKRI dan pancasila,"Jelasnya.

Lanjutnya, AKBP Alim menuturkan, Sasaran dan target ops diantaranya  toga (Tokoh Agama), toda (Tokoh Adat), tomas (Tokoh Masyarakat), dan kelompok yang diduga berpotensi faham radikal. Kegiatan ops ini seperti binluh, sambang dilakukan secara humanis. 

"TO Ops Bina Waspada Krakatau 2021 Polres Mesuji ada 15 TO terdiri dari 5 TO orang dan 10 TO tempat,"Tutupnya.

 (Edy).

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 Comments: