Polsek Lunyuk Pasang Police Line Sekitar Benda Diduga Granat

0 Comments


Barometer99- Sumbawa Besar-NTB. Warga Desa Emang Lestari, Kecamatan Lunyuk, dikejutkan dengan penemuan benda yang diduga granat, Senin (21/6) siang. Benda ini ditemukan, saat salah seorang warga sedang mencari sampel pasir di wilayah Pantai Telang, desa setempat. 

Dari pantauan di lapangan, benda tersebut berjarak sekitar 50 meter dari pinggir Pantai Telang. Tepatnya di tengah rerimbunan rumput biduri yang berada di pinggir pantai.

Camat Lunyuk, Iwan Sofyan mengatakan, informasi mengenai penemuan benda diduga granat ini diperoleh dari Ketua Pokdarwis Desa Perung, Bulqiah. Iwan menuturkan, saat itu Bull, akrab Bulqiah disapa, sedang menjadi guide bagi Tim Peneliti Geologi dari Bandung. Saat sedang membawa pasir sampel yang hendak dijadikan bahan penelitian, wadah pasir tersebut bocor. Sehingga pasir itu jatuh berserakan.

"Ketika hendak mengumpulkan pasir tersebut, Bull menemukan sebuah benda yang aneh. Dia melihat benda tersebut ada pemicunya. Bull langsung menghubungi saya dan mengirimkan foto benda tersebut," tutur Iwan.

Setelah Iwan memperhatikan foto yang dikirim oleh Bull ternyata benda asing tersebut memang benar memiliki pemicu. Kemudian dia langsung berkoordinasi dengan Kapolsek Lunyuk dan Komandan Kompi (Danki) Brimob Sumbawa. Setelah itu, pihaknya turun langsung ke lokasi, guna mengecek kebenaran informasi itu.


Sesampainya di lokasi, ternyata benar benda tersebut ada di tempat yang diinfornasikan oleh Bull. Benda berbentuk bulat dengan pemicu di atasnya itu  diduga sudah lama berada di tempat tersebut. Karena benda itu sudah berkarat.

Di lokasi, personel Polsek Lunyuk langsung memasang police line di sekitar benda yang diduga granat itu. Hal ini dilakukan sesuai instruksi dari Danki Brimob Sumbawa. Sambil menunggu Tim Jibom dari Brimob untuk turun ke lokasi. 

Secara terpisah, Danki Brimob Sumbawa, Iptu. Nurdin, S.AP mengatakan, Tim Jibom Subden 3 Gegana baru tiba di Lunyuk, Senin malam ini. Saat ini, tim sedang melakukan identifikasi terhadap benda tersebut.

(Syf-14).
Sumber : Kabid Humas Polda NTB.

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 Comments: