Mencegah Terjadinya Pelanggaran, Polres Dompu Tingkatkan Peran Pendidikan Pada Masyarakat Berlalu Lintas

0 Comments


Barometer99- Dompu-NTB. Satuan Lantas Polres Dompu meningkatkn peran Pendidikan Masyarakat Berlalu Lintas dalam Program (Dikmas lantas) untuk mencegah terjadinya pelanggaran lalu lintas khususnya di wilayah Kawasan tertib berlalu lintas (KTL) dalam wilayah hukum Polres Dompu. Kamis, 10/6/2021.

Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat, SH, S.I.K, melalui Kasat Lantas Polres Dompu Iptu I Wayan Sukarsana, SH, menyebutkan, Dikmas Lantas merupakan upaya Frepentif (pencegahan) terjadinya Pelangaran dan kecelakaan Lalu Lintas , melalui fungsi teknis Dikmas Lantas untuk menumbuhkan kesadaran, pemahaman, dukungan dan partisipasi masyarakat aktif dlm menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas serta menekan angka kecelakaan yang sering terjadi di sekeliling kita.

Selain itu juga, Dikmas Lantas juga dlm rangka meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap pentingnya tata tertib lalulintas serta memberikan wawasan bagaimana cara berkendara yang baik dan benar bagi diri sendiri serta pengguna jalan yang lain agar menjadi pengendara yg berkeselamatan.


Untuk itu Polantas Dompu melalui unit dikyasa lantas berupaya meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas dengan Dikmas Lantas untuk meningkatkan pemahaman kepada masyarakat selaku pengguna jalan guna mencegah terjadinya pelanggaran & kecelakaan lalu lintas.”imbuh Kasat Lantas,

"Ia menjelaskan, upaya tersebut terlihat dari kegiatan Polantas Polres Dompu yang rutin memberikan penerangan keliling diwilayah padat lalu lintas seperti di persimpangan lampu merah dengan memberikan penerangan dan himbauan lalu lintas kepada pengguna jalan Sehingga upaya itu diharapkan dapat menumbuhkan pengertian dan kesadaran pemakai jalan untuk disiplin dan tertib berlalu lintas dalam rangka keselamatan berlalu lintas.”pungkasnya.

(Syf-14).
Sumber : Humas Polres Dompu.

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 Comments: