"Pelaksanaan Seleksi Poltekip - Politekim Tahap SKD" Langsung Ditinjau Kakanwil Kemenkumham Aceh

0 Comments


Barometer99, Aceh Besar -
Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia kembali membuka kesempatan bagi putra/putri terbaik bangsa untuk bergabung menjadi calon taruna/taruni di sekolah kedinasan Kemenkumham RI, yaitu Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (Poltekip) dan Politeknik Ilmu Keimigrasian (Poltekim).

Hal tersebut disambut antusias oleh generasi penerus yang ingin bergabung di jajaran Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia di seluruh Indonesia.

Sebagaimana diketahui kini seleksi penerimaan Calon Taruna/Taruni (Catar) Poltekip dan Poltekim mamasuki tahapan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) melalui sistem CAT. Hal tersebut juga dilaksanakan di Kantor Wilayah Kemenkumham Aceh, Sabtu, 05 Juni 2021 lalu, yang mulai melaksanakan SKD penerimaan Catar Kemenkumham Tahun Ajaran 2021 di Kantor Regional (Kanreg) XIII Badan Kepegawaian Negara (BKN) Aceh.

Hari pertama pelaksanaan SKD Catar tampak hadir Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Aceh Meurah Budiman, yang meninjau langsung pelaksanaan seleksi tersebut dan memastikan kegiatan tersebut berjalan dengan lancar serta tetap menerapkan Protokol Kesehatan. Pada kesempatan tersebut Meurah Budiman juga mengingatkan kepada seluruh Peserta, Bahwa yang mampu meluluskan Peserta adalah Peserta itu sendiri.

Jadi jangan mudah percaya ababila ada pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab dan menjanjikan kelulusan. Oleh Karena itu Kakanwil juga memberi semangat ke seluruh peserta untuk mengikuti seleksi ini dengan serius, karena semua peserta memiliki kesempatan yang sama untuk lulus.

Dalam kesempatan ini turut hadir mendampingi Kakanwil, Kepala Divisi Administrasi Rakhmat Renaldy, Kepala Divisi Keimigrasian Sjachril serta Kepala Bagian Umum Hendri Rahman.

Khusus Kantor Wilayah Kemenkumham Aceh pada Tahun 2021 jumlah Peserta Seleksi SKD Catar Poltekip dan Poltekim mencapai 368 Peserta dengan durasi selama 4 hari, dimana dalam satu hari dibagi dalam 11 sesi, sedangkan peserta setiap sesinya berjumlah 36 orang.(*)

Editor : JBI

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 Comments: