Seleksi Tahapan SKD Catar Politekip - Potekim Kanwil Kemenkumham Aceh Sukses Terlaksana

0 Comments


Barometer99, Banda Aceh -
Melakukan seleksi secara adil dan transparan merupakan upaya yang dilakukan Pemerintah untuk menjaring generasi muda terbaik dari seluruh pelosok Indonesia. Sistem yang dibangun selama ini berhasil menekan kemungkinan terjadinya kecurangan dan praktik KKN dalam rekrutmen CPNS. Penegasan ini diungkapkan oleh Kepala Divisi Administrasi Kemenkumham Aceh, Rakhmat Renaldy, Rabu, 08 Juni 2021 di Kantor Regional XIII BKN Aceh.

Hal tersebut diutarakannya pada hari terakhir pelaksanaan seleksi kompetensi dasar (SKD) Calon Taruna/I Sekolah Kedinasan Poltekip dan Poltekim Kementerian Hukum dan HAM Tahun Anggaran 2021. Ia menjelaskan seleksi dengan sistem Computer Assisted Test (CAT) membuat proses seleksi menjadi lebih terbuka. Sehingga dia mengatakan seluruh peserta harus percaya dengan kemampuan sendiri dan menerima hasil dengan lapang dada.

“Sistem sudah dibangun sedemikian rupa, jangan percaya kepada oknum yang tidak bertanggung jawab. Kepada nantinya yang tidak lulus pada tahapan ini, harus evaluasi diri kedepannya,” ujarnya.

Proses pelaksanaan seleksi kompetensi dasar (SKD) ini sudah dilaksanakan selama 4 hari, terhitung dari tanggal 5-8 Juni 2021. Rakhmat Renaldy mengatakan jumlah peserta yang mendaftar sebanyak 368 orang. Dalam pelaksanaan selama 4 hari tersebut, Ia menuturkan peserta yang hadir sejumlah 314 orang dan yang tidak hadir sebanyak 54 orang.

“Dari 368 orang jumlah peserta yang mendaftar Poltekim/Poltekip, yang hadir sebanyak 314 orang dan tidak hadir sebanyak 54 orang,” jelasnya.

Rakhmat Renaldy menerima langsung laporan pelaksanaa dari Kepala BKN Aceh, Ojak Murdani. Pada kesempatan itu, dirinya mengucapkan terimakasih kepada Kepala BKN Aceh dan seluruh jajaran yang telah menyukseskan kegiatan ini. Ia juga mengapresiasi pegawai Kemenkumham Aceh yang telah konsisten dan berkomitmen selama 4 hari dalam proses pelaksanaan seleksi ini.

“Semoga kerja sama ini dapat terus berlanjut, karena kegiatan ini baik penerimaan Catar maupun CPNS akan terus berkesinambungan,” tutupnya.(*)

Editor : JBI

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 Comments: