Sinergitas LPN IIB Bersama Puskesmas dan Polsek Serta Koramil Langsa Timur "Laksanakan Vaksinasi Ke Ratusan WBP LPN IIB Kota Langsa"

0 Comments

Saat Petugas Medis Puskesmas Langsa Timur Lakukan Penyuntikkan Vaksin ke WBP LPN IIB Kota Langsa, Senin, 07 Juni 2021. (Barometer99 - Aceh)

Barometer99, Kota Langsa -
Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika IIB Kota Langsa, mengelar Vaksinasi Covid - 19 ke - Ratusan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Aula Binadikgiatja Lapas Setempat, Senin, 07 Juni 2021, Sekira Pukul : 09.00 wib.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolsek Langsa Timur, Iptu. Surya D. Sofyan SH, Kepala Puskesmas Langsa Timur, Vivi Handayani, SKM, M.Kes, Kasi Trantib, H. Tantowi Jauhari SH MH. Kasi Binadikgiatja, Yopi Syahputra, SH, Kasubsi, Registrasi, Makhrizal SH, Manja, kasubsi Perawatan Napi/Anak Didik, dan seluruh staf Binadikgiatja, Staf Puskesmas Langsa timur, Jajaran Personil Polsek dan Koramil Langsa Timur serta Para WBP yang akan mengikuti Vaksinasi Covid - 19.

Kalapas Narkotika IIB Kota Langsa, Herman Anwar, Amd. IP. SH, Langsung membuka kegiatan Pemberian Vaksinasi Civid - 19 Tahap Pertama Bagi 300 WBP Lapas Narkotika IIB Kota Langsa Bekerjasama Dengan Puskesmas, Mapolsek dan Koramil Langsa Timur.

Kalapas juga mengamanatkan agar semua yang terdaftar sebagai peserta pemberian Vaksin agar mengikuti peraturan sesuai anjuran oemerintah dengan segera melakukan penyuktikkan Vaksin sesegera mungkin agar terhidar dari penyebaran Virus Corona yang berbahaya ini, imbuh Herman Anwar.

Kalapas Narkotika IIB Kota Langsa, Ketika Membuka Kegiatan Pemberian Vaksinasi Ke Tiga Ratusan WBP.

Disela - Sela kegiatan Kasi Binadikgiatja, Yopi Syahputra SH, yang di dampingi Kasubsi Perawatan Napi/Anak Manja, kepada Barometer mengatakan, Sesuai instruksi atasan hari ini kami melaksanakan Penyuntikkan Vaksinasi ke Ratusan WBP Lapas Narkotika IIB Kota Langsa, yang mana bertujuan untuk memutuskan mata rantai penyebaran Virus Corona Disaese 2019 (Covid - 19) yang sedang melanda saat ini di Kota Langsa, Khususnya di dalam Lapas Narkotika IIB Kota Langsa Ini.

lanjut Kasi Binadikgiatja, Kegiatan penyuntikkan Vaksinasi ke Ratusan WBP hari ini terselenggara berkat kerjasama Lapas Narkotika IIB dengan Dinas Kesehatan Kota Langsa, melalui Puskesmas (Kapus) Langsa Timur, yang langsung di tangani oleh Kapus Vivi Handayani, SKM, M.Kes beserta jajarannya, Kata Yopi Syahputra, SH.

Yopi juga mengucapkan, Terima Kasih kepada Kapolsek, Iptu, Surya D. Sofyan SH dan jajaran Polsek Langsa Timur Polres Langsa yang mana telah memberikan pelayanan pengamanan pada kegiatan hari ini dengan harapan agar nantinya dapat terlaksana dengan lancar dan aman, Imbuhnya.


Sementara, Kepala Dinas Kesehatan Kota Langsa ,dr. Herman melalui Kapus Langsa Timur, Vivi Handayani, SKM, M.Kes, memaparkan, Bahwa, Hari ini kami melaksanakan Vaksinasi Covid -19 ke Ratusan WBP Lapas Narkotika IIB Kota Langsa yang mana hari ini kami menargetkan sekitar 300 WBP di Lapas Narkotika ini untuk di Vaksin.

Lanjut Kapus, Kegiatan Vaksinasi ini dilaksanakan juga berdasarkan dari kondisi Pasien/WBP itu sendiri dengan melalui 4 (Empat) tahap, Maka, disini kami telah menyiapkan petugas di 4 (Empat) meja yang terdiri dari Meja pertama (pendaftaran), meja kedua (pemeriksaan) dan meja ketiga (Penyuntikkan) serta meja keempat, (pembuktian) merupakan tahap akhir dari kegiatan vaksinasi yang juga di bantu oleh personil Polsek Langsa Timur dan Personil Koramil Langsa timur diikuti petugas Lapas Narkotika IIB Kota Langsa yang mana para pasien/WBP akan mendapatkan surat keterangan bahwa sudah melakukan Vaksinasi, Kata Vivi.

Ditempat yang sama, Kapolres Langsa, AKBP. Agung Kanigoro Nusantoro, SH. S.I.K MH, Melalui Kapolsek Langsa Timur, Iptu. Surya D. Sofyan SH, Mengatakan, Semoga dengan terselenggaranya kegiatan Vaksinasi ini nantinya dapat membuat para WBP kuat dalam menghadapi Pandemi Covid -19 yang sedang melanda saat ini.

Kapolsek juga mengharapkan agar Pandemi Covid -19 ini dapat segera berakhir dan kita semua kembali dapat menjalankan aktifitas seperti biasa, Tutur Iptu. Surya D. Sofyan SH.(*)

Editor : JBI

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 Comments: