Tiga PJU Pisah-Sambut, Kapolda NTB Sebut Manajemen sebagai Ruh Organisasi

0 Comments


Barometer99- Mataram-NTB. Tiga Pejabat Utama (PJU) lingkup Polda NTB, Sabtu (12/6/2021) pagi, melaksanakan pisah-sambut di Tribun Lumbung Lapangan Bhara Daksa Polda NTB. Dalam kesempatan tersebut Kapolda Irjen Pol. Mohammad Iqbal, S.I.K., M.H., mengungkapkan bahwa manajemen merupakan ruh sebuah organisasi, mengingat organisasi adalah suatu keniscayaan yang harus dimanajemen dengan baik.

“Sebenarnya organisasi itu hal yang paling penuh keniscayaan, mungkin bukan hanya di dunia tetapi mungkin di akhirat. Coba kita renungkan mungkin Allah Subhanahu wa Ta’ala Yang Maha Perkasa, Maha Kuasa, dan Maha Segala-galanya juga ada pengorganisasian,” ungkapnya.

Jenderal Polisi bintang dua itu memperkuat argumen terkait manajemen organisasi, dengan mengambil perumpamaan alam semesta. Dimana menurut M. Iqbal, dalam pengorganisasian alam semesta, Tuhan memberikan pembelajaran manajemen organisasi kepada manusia melalui adanya Malaikat, Rasul Allah, dan lain-lain yang menunjukkan suatu mekanisme sistem manajemen.

“Juga tubuh manusia ada koordinasi antara otak, mata,hidung, tangan, dan kaki ada organisasi, ada pembagian peran, ada status and role, ada manajemen di situ,” katanya.

“Jadi, koordinasi antara syaraf sensor motorik, tangan, kaki, dan lain-lain itu ternyata suatu sistem manajemen di tubuh manusia,” tandasnya.

Karena itu Irjen Pol. M. mengajak seluruh unsur di lingkup Polda NTB, untuk sepakat bahwa organisasi itu sebagai sesuatu yang paling penting dalam sebuah entitas.

“Organize is the most important, paling penting di dalam sebuah entitas, apalagi di tubuh organisasi Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri,red),” tandasnya.

Menurut mantan Kadiv Humas Polri itu, dalam mewujudkan cita-cita Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), yakni mensejahterakan kehidupan bangsa demi terwujudnya masyarakat adil dan makmur, salah satu elemen pentingnya adalah organisasi Polri.

“Manajemen organisasi Kepolisian Negara Republik Indonesia itulah, yang membawa kita ada di Polda Nusa Tenggara Barat ini. Siapa yang membawa (kita di sini, red)? Yaitu Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia dan timnya, tetapi lebih dalam lagi kita renungkan yang tadi saya sebutkan, Yang Maha Kuasalah yang membawa kita di sini,” jelas M. Iqbal.

Dalam kesempatan serah-terima jabatan (sertijab), Kapolda NTB juga tak lupa menyampaikan ucapan terima kasih kepada tiga PJU yang telah berdinas di Polda NTB. Demikian pula mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas kepada pejabat baru.

“Kami mengucapkan selamat datang kepada AKBP Djoni Widodo, dengan trackrecord selama ini, saya yakin dapat segera menyesuaikan menjadi bagian dari tim yang solid ini, sesuai tagline kita yaitu “Together We Are Strong”. Mari kita sama sama tunjukkan kinerja terbaik kita demi masyarakat, bangsa, dan negara, ujar M. Iqbal.

Tiga PJU lingkup Polda NTB yang melaksanakan sertijab sesuai Keputusan Kapolri Nomor KEP/969/VI/2021, yakni Kepala Biro Logistik (Karo Log) Kombes Pol. Drs. I Gusti Agung Putu Udiantara yang memasuki masa purna tugas yang digantikan oleh Kombes Pol Beny  Basir Warmansyah yang sebelumnya menjabat sebagai  Direktur Pembinaan Masyarakat (Binmas) dan  Dir Binmas dijabat oleh AKBP Desy Ismail yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Direktur Lalulintas Polda NTB sedangkan Direktur Lalu Lintas (Lantas) Kombes Pol. Noviar, S.I.K digantikan oleh AKBP DJONI WIDODO yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Direktur Lalulintas Polda Bali. 

(Syf-14).
Sumber : Kabid Humas Polda NTB. 


Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 Comments: