Tim Puma Polres Bima Amankan Empat Unit Sepeda Motor Terlibat Aksi Balapan Liar

0 Comments


Barometer99- BIMA-NTB. Tim Puma Polres Bima berhasil mengamankan 4 unit kendaraan bermotor roda dua yang terlibat aksi balapan liar di jalan baru desa panda kecamatan Palibelo, Kamis 10/6/21 pukul 21.30 WITA 

Kapolres Bima AKBP Gunawan Tri Hatmoyo, S I.K melalui Kasat Reskrim Iptu Adhar mengatakan, empat unit motor yang diamankan adalah motor yang digunakan para remaja untuk melakukan aksi balap liar dan kebut-kebutan di jalan.

“Aksi balap liar itu sudah sangat meresahkan masyarakat dan membahayakan para pengguna jalan lain,” ucap kasat Reskrim

Iptu Adhar menjelaskan, aksi balap liar diketahui saat tim puma melakukan patroli dan menerima laporan dari masyarakat bahwa di lokasi tersebut sering dijadikan ajang balap liar dan sangat mengganggu pengguna jalan.

“Karena meresahkan personel kami yang mendapat informasi itu langsung melakukan penertiban dan mengamankan sedikitnya 4 unit sepeda motor yang terlibat dalam aksi balap liar tersebut,” ujarnya.

Menurutnya, disamping membahayakan keselamatan diri dan orang lain, aksi kebut-kebutan dijalan raya sudah melanggar aturan lalu lintas. Apalagi kebanyakan yang tertangkap balapan, masih banyak yang belum memiliki SIM. Oleh karena itu, pihaknya dengan tegas mengamankan motor mereka agar ada efek jera.

“Kita ambil tindakan tegas dengan mengamankan motor mereka di kantor polisi dengan harapan aksi balapan liar bisa menurun,” kata dia.

“Harapan kami agar orang tua tetap mengawasi anak-anak. Apalagi yang terlibat aksi balap liar ini adalah kebanyakan remaja yang masih di bawah umur,” pungkasnya.

(Syf-14).
Sumber : Humas Polres Bima


Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 Comments: