TMMD ke-111 Di Koltim Resmi Di Gelar, Sasar Tiga Kegiatan Utama

0 Comments


Barometer99- Kolaka- Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) untuk kedua kalinya kembali menjadi tuan rumah kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa ke-111 Tahun Anggaran 2021 yang dilaksanakan oleh Kodim 1412 Kolaka. 

Program TNI tersebut akan menyasar kegiatan fisik dan non fisik selama sebulan penuh yang berada di daerah pelosok Koltim, sesuai dengan tema TMMD wujud sinergi membangun negeri. 

Bupati Koltim Hj Andi Merya Nur mengapresiasi atas dilaksanakannya kegiatan TMMD, meski kegiatan tersebut sudah tidak asing lagi kita laksanakan, akan tetapi melalui kegiatan TMMD akan mewujudkan Visi-Misi Pemda Koltim SBM. 

"Allhamndulilah kegiatan TMMD sudah dua kali masuk di Koltim dan memberikan kontribusi besar bagi daerah, sehingga suatu kebanggaan kita bersama Koltim untuk kedua kalinya bisa melakukan kegiatan TMMD. Dengan kegiatan TMMD ini akan wujudkan visi-misi SBM dalam membangun Koltim," Kata Andi Merya dalam sambutannya saat membuka kegiatan TMMD di aula Pemda Koltim, Selasa (15/6). 

Sehingga, dirinya mengintruksikan kepada seluruh jajarannya untuk proaktif menyukseskan kegiatan tersebut. 

"Saya minta kepada seluruh SKPD agar aktif untuk berkontribusi dalam kegiatan tersebut dan saya juga berharap kerjasamanya agar singeritas antara TNI- Polri dan masyarakat tetap terjaga sehingga program TMMD bisa berjalan dengan lancar sesuai dengan rencana," Pintanya. 

Sementara itu, Dandim 1412 Kolaka Letkol Risa Wahyu Pudji Setiawan, BS. M. Han mengatakan, program TMMD ini merupakan program sentral sektoral dari Mabes TNI untuk membantu masyarakat yang berada didaerah pelosok yang jauh dari pusat perkantoran. Dengan membangun beberapa kegiatan fisik seperti fasilitas umum. 

"Untuk kegiatan TMMD  ke-111 tahun 2021 ada tiga kegiatan utama yang akan dilaksanakan yaitu pembangunan rumah ibadah seperti masjid, gereja, dan embun di kecamatan Aere dengan melibatkan 150 personil TNI dan dibantu oleh personil Polri juga masyarakat setempat," Ucapnya.

Selain itu, kata Risa pihaknya juga akan melaksanakan kegiatan non fisik seperti melakukan kegiatan penyuluhan dan pelatihan budidaya air tawar atau bio plok kepada masyarakat. 

"InsyaAllah kegiatan TMMD ini akan kami laksanakan sampai tanggal 10 Juli. Dan kami juga mengucapkam terimakasih atas kepercayaan Pemda Koltim telah mensupport kegiatan TMMD ini. Saya juga menitip pesan kepada seluruh personil agar bekerja dengan hati, profesional dari apa tugas yang dikerjakan kemudian bersyukur, sehingga dengan tiga hal tersebut bagaimana TNI dan stakeholder bisa menjadi mata air bukan air mata bagi masyarakat," Tutupnya.
(M3).

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 Comments: