TNI Bantu Membuat Perahu Tradisional di Papua

0 Comments



Barometer99- NAFRI - Dalam rangka membantu perekonomian masyarakat serta melestarikan kearifan lokal asli Papua, personil Satgas Pamtas Yonif RI-PNG Yonif 131/Brs Pos Nafri membantu pembuatan perahu tradisional "kole-kole" milik warga Kampung Nafri Distrik  Abepura, kota Jayapura.

Hal tersebut disampaikan Wadan satgas 131/Brs  Mayor Inf Achmad Muzani CH dalam rilis tertulisnya di Arso Distrik Keerom, Jayapura, Rabu (23/06/2021).

Wadan Satgas menjelaskan, sebagai Prajurit TNI yang tergabung dalam satgas di daerah perbatasan RI-PNG sektor Utara Kota Jayapura, Satgas Pamtas Yonif 131/Brs disamping melaksanakan tugas pokoknya juga melaksanakan kegiatan teritorial seperti melestraikan kearifan lokal Papua. 

"Hal tersebut yang dilakukan oleh 6 orang personel Pos Nafri dalam membantu warga membuat perahu tradisional (kole-kole) untuk mencari ikan sekaligus sebagai alat transportasi tradisional masyarakat", ucap Wadan Satgas.

Danpos Nafri Letda Inf Mazlan mengatakan, bahwa kedekatan anggota Pos Nafri dengan masyarakat di Kampung Nafri sudah terjalin baik seperti keluarga. "Kami sangat senang dapat hadir membantu mengatasi kesulitan masyarakat Kampung Nafri, kedekatan ini akan selalu dijaga dan dipelihara dengan baik", ucapnya. 

Daniel (38) sebagai pemilik kole-kole yang sedang dibuat, menyampaikan ucapan terimakasih dan mengapresiasi atas perhatian dan kepedulian yang dilakukan anggota Satgas Yonif 131/Brs dalam membantunya membuat kole-kole. "Apa yang dilakukan oleh Prajurit TNI dari Pos Nafri ini sudah meringankan beban kami, sehingga pembuatan perahu berjalan lancar dan lebih cepat", ucapnya. (*)

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 Comments: