Tokoh Nasional Dari Bima NTB, Dr Hamdan Zoelva Dipercaya Menjabat Komisarit Utama Jakpro

0 Comments

Foto : Dr. Hamdan Zoelva, SH.MH, Komisaris Utama PT Jakarta Propertindo (Perseroda Jakpro).

Barometer99- JAKARTA. Pemprov DKI Jakarta mengangkat Tokoh Nasional Bima Nusa Tenggara Barat, (NTB), Dr. Hamdan Zoelva, SH,.MH sebagai Komisaris Utama PT Jakarta Propertindo (Perseroda Jakpro). 

Hal tersebut diputuskan dalam Keputusan Para Pemegang Saham Luar Biasa pada tanggal, 15 Juni 2021 dan telah diumumkan oleh BP BUMD Provinsi DKI Jakarta pada Senin, (21/06/2021).

Sebelum menjabat sebagai Komisaris Utama Jakpro, Tokoh Nasional ini, Hamdan Zoelva adalah Ketua Mahkamah Konstitusi Indonesia yang keempat, periode 2013-2015. 

Selain itu, Hamdan juga pernah menjadi anggota DPR RI mewakili daerah kelahirannya, Provinsi Nusa Tenggara Barat. Di Parlemen, ia dipercaya menjadi Sekretaris Fraksi partainya dan kemudian duduk di Badan Musyawarah (Bamus) DPR RI, sekaligus menjadi Wakil Ketua Komisi II DPR Bidang Hukum dan Politik. 

Posisinya di DPR RI tersebut menjadikannya terlibat langsung merumuskan berbagai kebijakan negara yang penting dan strategis. Termasuk pemilihan calon presiden dan wakil presiden. Beliau juga aktif berkecimpung di dunia hukum sebagai konsultan hukum maupun pengajar di beberapa PerguruanTinggi. 

Selain itu, lulusan Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin, Makassar ini mendapat amanah sebagai Ketua Umum Pimpinan Pusat/Laznah Tanfidziyah Syarikat Islam (ejaan lama: Sarekat Islam).

Peraih Magister dan Doktor Ilmu Hukum dari Fakultas Hukum, Universitas Padjajaran, Bandung ini juga aktif di berbagai kegiatan sosial. 

Beliau secara rutin berkontribusi di acara-acara penting. Beberapa diantaranya sebagai Deputy Chairman ASEAN Moeslim Youth Sekretariat dari tahun 2002 sampai sekarang. Juga sebagai Anggota Dewan Pakar Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia (ICMI), dan juga dipercaya sebagai Ketua Dewan Pembina Y-PIP STKIP Bima.

Bertepatan dengan hari ulang tahunnya yang ke-59, Hamdan Zoelva ditunjuk sebagai Komisaris Utama Jakpro. Sehingga susunan pengurus perusahaan per tanggal 21 Juni 2021 menjadi baru.

Dewan Komisaris Jakpro masing - masing Komisaris Utama Hamdan Zoelva, Komisaris Daryanto, Komisaris Hadi Prabowo, Komisaris Yusmada Faizal, Komisaris Nurmansjah Lubis.

Sedangkan Direksi Jakpro masing-masing Direktur Utama Dwi Wahyu Daryoto,

Direktur Keuangan Yuliantina Wangsawiguna, Direktur Pengembangan Bisnis Hanief Arie Setianto, Direktur SDM dan Umum M Taufiqurrachman, Direktur Pengelolaan Aset M Aprindy.

(Syf-14).


Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 Comments: