TSK dan BB Telah P - 21 "Diserahterimakan Ke Kejaksaan Negeri Aceh Tamiang

0 Comments


Barometer99, Kota Langsa -
Sebagai tindak lanjut dari penindakan yang dilakukan oleh Bea Cukai Langsa bersama Kanwil DJBC Aceh dan Polres Aceh Tamiang pada hari Minggu, 11 April 2021, telah dilakukan penyerahan tersangka dan barang bukti (tahap 2) ke Kejaksanaan Negeri Aceh Tamiang, Kamis, 10 Juni 2021.

Kepala Kantor Bea Cukai Langsa, Tri Hartana melalui Kepala Bagian Hubungan Masyarakat (Humas), Iwan dalam Siaran Persnya yang di terima Barometer99, menerangkan, Bahwa, Serah terima dilakukan pada hari Rabu, 09 Juni 2021, Kemarin, setelah berkas perkara yang disampaikan oleh Bea Cukai Langsa dinyatakan lengkap oleh Kejaksaan Negeri Aceh Tamiang (P-21).

Sebanyak 2 (dua) orang tersangka, 1 (satu) unit truk, dan 3.300.000 (tiga juta tiga ratus ribu) batang rokok jenis Sigaret Putih Mesin merek Luffman digiring ke Kejaksaan Negeri Aceh Tamiang untuk diserahterimakan. 

Berdasarkan Undang-Undang Cukai no.11 Tahun 1995 sebagaimana telah diubah menjadi Undang-Undang Cukai no.39 Tahun 2007, Pasal 54 menyatakan bahwa atas pelanggaran yang dilakukan oleh tersangka, maka akan diancam dengan pidana penjara paling singkat 1 (satu) tahun dan paling lama 5 (lima) tahun dan/atau pidana denda paling sedikit 2 (dua) kali nilai cukai dan paling banyak 10 (sepuluh) kali dari nilai cukai yang seharusnya dibayar.

Bea Cukai Langsa akan terus menindak segala macam bentuk pelanggaran yang terjadi dibidang kepabeanan dan cukai, serta senantiasa menjaga masyarakat dari peredaran barang kena cukai ilegal yang pastinya memberikan dampak buruk bagi perekonomian negara.(*)

Editor : JBI

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 Comments: