Tugas Semakin Komplek Kemampuan Prajurit Perlu Diasah

0 Comments


Barometer99- BOYOLALI. Untuk meningkatkan dan mengasah serta memelihara kemampuan prajurit secara perorangan, Kodim 0724/Boyolali menggelar latihan menembak laras panjang dan pistol. Rabu (09/06).

Kegiatan menembak yang dilaksanakan di Kompi Brimob Gunung Kendil Desa Kragilan Kecamatan Mojosongo Kabupaten Boyolali diikuti seluruh anggota dan Danramil jajaran beserta Perwira Staf.
Dandim 0724/Boyolali Letkol Inf Aris Prasetyo SIP,MIP, menjelaskan, menembak merupakan salah satu kemampuan yang harus dimiliki oleh setiap prajurit TNI AD, baik yang berdinas di satuan tempur, Sat Banpur, maupun teritorial. Tujuannya agar naluri tempur dan kemampuan menembak terpelihara dengan baik. 
“Latihan menembak ini merupakan salah satu bentuk pembinaan personil yang terprogram dan terencana dalam setiap triwulan,” tegasnya.

Lebih lanjut Dandim menekankan kepada seluruh peserta agar mengikuti prosedur latihan yang benar, serius dan menjaga faktor keamanan, agar tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan.
“Dengan latihan menembak di harapkan dapat mendukung kemampuan prajurit dalam melaksanakan tugas, sebagai aparat komando kewilayahan yang semakin kompleks,” ungkapnya.
Kapten Inf Dahkri Oskandar selaku kordinator materi menyampaikan, selain menggunakan laras panjang, bagi prajurit yang nominatif dalam jabatan menggunakan pistol maka di laksanakan dengan jarak 15 meter dengan 3 munisi koreksi dan 10 penilaian.

(Agus Kemplu)

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 Comments: