Yel - Yel Sambut Kakanwil Kemenkumham dan Kadiv Keimigrasian Aceh di Kanim Kelas II TPI Langsa

0 Comments


Barometer99, Kota Langsa -
Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Aceh dan Kepala Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Aceh beserta Tim Melakukan Kunjungan Kerja ke Kantor Imigrasi Kelas II TPI Langsa dalam rangka Penguatan Pembangunan Zona Integritas Tahun Anggaran 2021.

Kunjungan Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Aceh bapak Meurah Budiman dan Kepala Divisi Keimigrasian Kantor wilayah Kemenkumham Aceh, Sjachril beserta Tim disambut dengan yel-yel oleh pegawai Kantor Imigrasi Kelas II TPI Langsa, dan pengalungan syal bermotif Pucuk Rebong oleh Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Langsa sebagai tanda selamat datang.

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Aceh, Meurah Budiman memberikan pengarahan terkait penguatan pembangunan Zona Integritas di Aula Kantor Imigrasi Kelas II TPI Langsa,

Dalam arahannya, Meurah menyampaikan bahwa dalam rangka pembangunan Zona Integritas menuju WBK, hal yang harus dibangun yakni Komitmen, Optimis, dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Dalam meraih predikat WBK bukan hanya menjadi tanggung jawab Kepala Kantor, tetapi juga tanggung jawab seluruh pegawai Kantor Imigrasi Kelas II TPI Langsa dengan cara ikut berpartisipasi dalam pembangunan Zona Integritas.

Sjachril selaku Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Aceh juga memberikan pengarahan terkait penguatan pembangunan Zona Integritas.


Dalam arahannya, Sjachril memberikan apresiasi atas kekompakan, kebersihan lingkungan dan kerapian perkantoran, dan harapannya agar pada kunjungan selanjutnya Kantor Imigrasi Kelas II TPI Langsa telah meraih predikat WBK.

Kasubid Infokim, Misri juga menambahkan agar selalu responsif dalam menerima pengaduan dan pertanyaan dari masyarakat serta menghimbau kepada seksi Inteldakim untuk selalu mengisi Laporan Harian Intelijen (LHI) guna mempercepat pertukaran informasi intelijen keimigrasian bagi jajaran imigrasi dari tingkat daerah sampai dengan tingkat pusat.

Setelah memberikan arahan, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Aceh dan Kepala Divisi Keimigrasian meninjau keliling Kantor untuk melihat langsung progres pembangunan Zona Integritas. Baik dalam hal penyediaan sarana prasarana sebagai penunjang layanan dan implementasi inovasi dalam rangka peningkatan kualitas pelayanan. Saat peninjauan dilakukan, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Aceh dan Kepala Divisi Keimigrasian melihat ada beberapa masyarakat yang sedang dilayani dalam mengajukan permohonan pembuatan paspor secara ramah sesuai dengan prosedur.

Hal ini membuktikan bahwa Kantor Imigrasi Kelas II TPI Langsa tetap memberikan pelayanan berkualitas meskipun permohonan pembuatan paspor sedang menurun dikarenakan kondisi pandemi saat ini.

Kemudian Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Aceh memberikan pujian terkait kualitas pelayanan keimigrasian di Kantor Imigrasi Kelas II TPI Langsa, dan memberi masukan kepada tim pembangunan Zona Integritas untuk konsisten dalam membangun Zona Integritas dan menjaga integritas sehingga masyarakat pengguna layanan akan merasakan kepuasan.

Amatan Barometer99, di Kantor Imigrasi Kelas II TPI Langsa, kegiatan berlangsung sukses dengan tetap mengikuti Protokol Kesehatan.(*)


Editor : JBi

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 Comments: