Antisipasi Kejadian Perkelahian Petani Bawang, Polsek Manggelewa Laksanakan Patroli

0 Comments


Barometer99- DOMPU-NTB. Dalam rangka mengantisipasi kejadian perkelahian petani bawang yg terjadi pada hari Minggu tanggal 04 Juli 2021 sekitar pukul 08.00 wita di Dusun Mekarsari, Desa Nangatumpu, Kecamatan Manggelewa Kabupaten Dompu, Personil Polsek Manggelewa di bawah pimpinan Kapolsek Manggelewa IPTU ABDUL MALIK, SH melaksanakan Patroli Cipkon ( Cipta Kondisi)  di Wilayah Desa Nangatumpu, Kecamatan Manggelewa Kabupaten Dompu. 

Kegiatan tersebut berlangsung sekitar pukul 20.30 wita, yang mana dalam giat tersebut Patroli Personil Manggelewa dibawah Kapolsek Manggelewa menghimbau para pemuda yg nongkrong dan duduk dipinggir jalan Dusun Lara, Desa Nangatumpu, Kecamatan Manggelewa Kabupaten Dompu untuk pulang kerumah masing - masing serta untuk menghindari hal - hal yg tidak di inginkan dan Kapolsek juga menyampaikan untuk tidak terprovokasi dengan informasi yg tidak benar dari pihak lain yg ingin memanaskan situasi terkait dengan permasalahan perkelahian tadi pagi di lahan tanam Bawang tepatnya di Dsn. Mekar Sari Ds. Nangatumpu. Yang mana Kapolsek juga menghimbau kepada warga Dsn. Lara Ds. NangaTumpu terkait masalah perkelahian tadi pagi sudah di tanganin oleh Pihak keamanan. 


Selanjutnya Sekitar pukul 21.20 Wita Personil kembali laksanakan Patroli di Dsn. Napa Ds. Nangatumpu Kec. Manggelewa Kab. Dompu, tepatnya di kediaman Sekdes Desa Nangatumpu sdr TAUFIQ dalam giat tersebut Kapolsek Manggelewa meminta kepada Kades Nangatumpu Bapak ABDUL AZIS, S. Sos dan Sekdes Nangatumpu Sdr. TAUFIQ untuk menghimbau kepada Masyarakat khususnya warga Dsn Lara dan Dsn. Mekarsari, Ds. Nangatumpu serta warga Ds. Nangatumpu umumnya agar bersama-sama menjaga dan mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas agar tetap kondusif dan aman.  

Kesempatan tersebut Kapolsek Manggelewa IPTU ABDUL MALIK SH juga menyampaikan kepada Kades Nangatumpu Bapak ABDUL AZIS, S.Sos agar melakukan sosialisasi atau memberikan pemahaman kepada masyarakatnya agar mau melakukan Vaksinasi Covid 19 supaya masyarakatnya terhindar dari Covid 19 sekarang ini yang mana bertujuan untuk memberikan kekebalan pada tubuh serta untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. 

Kepala Desa Nangatumpu Bapak ABDUL AZIS,  S. Sos menyampaikan ucapan terimakasih kepada Personil Polsek Manggelewa dibawah pimpinan Kapolsek Manggelewa dalam Pelaksanaan Patroli Cipkon (Cipta Kondisi) di Wilayah Desa Nangatumpu dalam mengantisipasi kejadian perkelahian petani bawang di Lahan tanam bawang di Dsn. Mekarsari, dan Kami Pemerintah Desa Nangatumpu akan melakukan Sosialisasi maupun pemahaman kepada Warga untuk melaksanakan Suntik Vaksinasi Covid 19 serta siap mendukung program Pemerintah dalam Pelaksanaan Vaksinasi Covid 19.

(Syf-14).
Sumber : Humas Polres Dompu.

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 Comments: