Brimob Sultra Salurkan Daging Kurban langsung ke Rumah Guna Mencegah Klaster Covid-19

, , 0 Comments

Barometer99- KENDARI.
Di tengah kesulitan dalam Masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat pada saat perayaan Idul Adha 1442 H  Satuan Brigade Mobil (Brimob) Sulawesi Tenggara membagikan 580 kantong daging kurban kepada masyarakat.(21/07/2021).

Dalam operasi tersebut penyaluran bantuan daging sapi kurban itu disalurkan kepada masyarakat kurang mampu di tiga daerah dengan cara dari pintu ke pintu agar tidak terjadinya kerumunan orang yang mau ambil bingkisan kurban  dan guna mencegah terjadinya penularan  klaster Covid-19.e

Menurute Komandan satuan (Dansat) Brimob Polda Sultra Kombes Pol Adarma Sinaga di Kendari , hal ini dimaksudkan guna mencegah terjadinya klaster Covid-19 apabila disalurkan melalui sistim kupon.

"Untuk penyalurannya kita mengemas dengan baik, dalam penyalurannya tidak berkumpul tetapi kita bagikan ke rumah warga masing masing , sehingga tetap mematuhi protokol kesehatan, ini mencegah terjadinya klaster" ujar Kombes Adarma Sinaga.

Dansat Brimob mengatakan " pihaknya menyemblih sebanyak 49 ekor sapi yang dilakukan di tiga lokasi yakni Mako Brimob Polda Sultra sebanyak 26 ekor, 16 ekor di Mako Batalyon B pelopor di kecamatan Batauga, Kabupaten Buton Selatan , dan 7 ekor di Mako Kompi 1 Batalyon C di Kecamatan Lasusua, Kabupaten Kolaka Utara.

Dalam penyaluran daging kurban, Brimob Polda Sultra menyadar masyarakat kurang mampu , purnawirawan , hingga mahasiswa.

"Untuk sasaran penyaluran masyarakat kurang mampu untuk dikota Kendari sekitar Mako Brimob, di kawasan Kecamatan Lepo-lepo, Ranomeeto,Kunda, dan  Baruga , kemudian di Desa Taiga Buton Selatsn dan Desa Totaliang Kabupaten Kolaka Utara, ujar Dansat.

Dansat berharap , dengan adanya kurban dapat meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan di antara para personel serta memupuk rasa empati antarsesama.

Pada kegiatan penyemblihan hewan kurban juga turut hadir Wakil Komandan  Satuan (Wadansat) Brimob Polda Sultra AKBP. Alfred Ramses Sianipar, Sik, MH,petugas pemeriksa kesehatan hewan kurban dari Dinas Peternakan kota Kendari yang melakukan pemeriksaan tethafap daging kurban yang akan disalurkan.(Sumitro).

sumber: Humas Polda Sultra

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 Comments: