Dampak Debu Angkutan Batu Bara, Emak' Kembali Datangi DPRD Kabupaten Lahat

0 Comments

Barometer99- LAHAT,- Dampak debu angkutan batu bara yang melewati kawasan kecamatan merapi timur yang menimbulkan dampak kesehatan bagi masyarakat dari 9 desa di kecamatan merapi timur, para emak emakyang tergabung di Persatuan Peduli Lingkungan (PPL) melakukan aksi demo ke DPRD kabupaten lahat untuk menuntut Dana konfensasi yang sampai saat ini belum terealisasi kan. Senin (5/7/2021)

Terlihat puluhan massa di depan gedung DPRD Lahat yang melakukan aksi damai, dengan tetap menjalankan prokes Covid-19 terlihat Emak-emak membawa atribut berupa tulisan tuntutan mereka kepada pihak DPRD Lahat yang dikawal dengan ketat oleh pihak Kepolisian Polres Lahat.

Dalam orasi yang disampaikan oleh Ketua Persatuan Peduli Lingkungan (PPL) Merapi Timur, Kartini menyuarakan dan meminta kapada pihak DPRD Lahat, untuk menyelesaikan permasalahan yang melanda masyarakat Kecamatan Merapi Timur.
“Apabila permasalahan ini belum bisa diselasaikan oleh pihak DPRD Lahat, maka kami meminta kepada pihak terkait agar menyetop dulu operasi mobil pengangkut batubara yang melintas di Kecamatan Merapi Timur,” tegasnya di depan Gedung DPRD Lahat.

Sementara tanggapan dari Ketua Komisi III DPRD Lahat, Eduar mengatakan selamat datang kepada seluruh warga Merapi Timur yang mana telah mendatangi kontor DPRD Lahat untuk menyuarakan tuntutan- tuntutan dan permasalahan tentang debu dari angkutan Batu Bara.

“Dengan ini kami dari DPRD Lahat, meminta kepada perwakilan dari warga untuk duduk bersama membahas permasalahan- permasalahan yang ada,” pintanya.

Selanjutnya DPRD Lahat mempersilahkan perwakilan warga masuk ke ruangan DPRD Lahat untuk mediasi bersama, guna memecahkan permasalahan yang ada dan menghasilkan kesepakatan bahwa pihak DPRD kabupaten Lahat komisi lll akan mempasilitasi untuk pertemuan para emak emak dan perwakilan pihak dari 28 perusahaan yang ada di merapi area pada tanggal 13 juli 2021 mendatang. (Nita) 


Publikasi: Yon

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 Comments: