Jelang Idul Adha 1442 H, Polres Kepulauan Yapen Gelar Rakor Bersama PHBI

, , 0 Comments

 


Barometer99.com, Jayapura –  Polres Kepulauan Yapen bersama pengurus PHBI Kabupaten Yapen menggelar rapat koordinasi menjelang perayaan hari raya Idul Adha 1442 Hijriyah Tahun 2021 yang jatuh pada tanggal 20 Juli tahun 2021 di ruang rapat Mapolres Yapen, Minggu (18/7/2021).

Rapat yang dilaksanakan sesuai protokol Kesehatan tersebut, dipimpin langsung oleh Wakapolres Kepulauan Yapen Kompol Hardi dan dihadiri Ketua Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) Yapen Muddin dan beberapa perwakilan PHBI Yapen serta personel Polres Kepulauan Yapen. 

Wakapolres Kepulauan Yapen Kompol Hardi dalam kesempatannya mengatakan, agar pada pelaksanaan sholat Idul Adha 1442 H untuk tidak dilaksanakan pada lapangan terbuka dan melibatkan ratusan orang, bahkan jika dilaksanakan di Masjid masing-masing harus dengan protokol kesehatan yang ketat mengingat kenaikan angka pasien Covid-19 di Papua.

"Jangan sampai adanya klaster baru saat pelaksanaan Sholat Idul Adha. Selain itu, saya mengimbau kepada pihak PHBI guna dapat menyampaikan kepada seluruh umat muslim untuk tetap mengikuti protokol kesehatan termasuk saat pelaksanaan pemotongan hewan kurban tidak boleh adanya kerumunan massal yang akan menyebabkan penularan Covid-19 serta memberikan imbauan penerapan PPKM," imbaunya.

Sementara itu, Ketua PHBI Yapen dalam kesempatannya menyampaikan, kami akan terus mendukung kebijakan Pemerintah untuk pematuhan protokol kesehatan, namun saat ini pelaksanaan Sholat Idul Adha belum adanya petunjuk secara resmi oleh Pemerintah Daerah. 

"Boleh atau tidaknya pelaksanaan sholat Idul Adha, belum ada petunjuk resmi dari Bupati, kami juga PHBI sudah melayangkan surat kepada Pemerintah Daerah tetapi sampai saat ini belum adanya jawaban resmi secara tertulis," tandasnya. (Hen)

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 Comments: