Kapolres Lotara Tinjau Pengamanan Objek Wisata Selama Long Weekend Idul Adha

0 Comments




Barometer99-Pastikan kemanan dan penerapan prokes dengan baik, Kapolres Lotara pantau pengamanan Objek wisata

Lombok utara - Momen libur bersama Hari Raya Idul Adha 1442 H, Kepala Kepolisian Resor Lombok Utara, Polda NTB AKBP Feri Jaya Satriansyah,SH melakukan kegiatan pengecekan pengaman di beberapa obyek wisata di kabupaten lomboknutara seperti yang di sampaikan oleh Kasi Humas Polres Lotara Ipda Mulyadi dalam keterangan tertulis Senin (20/07/2021). 

Kapolres Lotara AKBP Feri Jaya Satriansyah,SH menegaskan kepada seluruh personil agar melaksanakan pelayanan kepada pengunjung dengan memberikan informasi, imbauan kepada masyarakat dalam penerapan prokes yang berada di lokasi wisata saat PPKM mikro yang saat ini berlangsung di wilayah Hukum Polda NTB khususnya di KLU saat ini. Seperti yang terpantau oleh media Kapolres Lotara mengecek kesiagaan personel dan proses pengamanan di pantai Nipah, dan Pandanan yang merupakan salah satu tempat wisata andalan kabupaten lombok utara tersebut.

Kasi Humas Polres Lotara Ipda Mulyadi menambahkan Orang nomor satu di jajaran Polres Lotara ini telah memerintahkan jajarannya untuk melaksanakan pengamanan di sejumlah lokasi wisata dari kecamatan pemenang sampai kecamatan bayan. 
“Biasanya pada saat momentum setelah lebaran Idul Adha sejumlah objek wisata akan dikunjungi oleh masyarakat, maka perlu adanya pengamanan dalam momentum tersebut. terlebih situasi masih dalam PPKM Mikro, tidak hanya kepada pengamanan tetapi yang lebih penting memastikan penerapan protokol kesehatan di laksanakan dengan baik oleh masyarakat “ Jelas Kasi Humas Ipda Mulyadi.

Disela-sela kunjungannya, aparat gabungan TNI- Polri bersama Pemda KLU juga ikut serta berinteraksi dengan beberapa wisatawan yang kebetulan berada di tempat wisata yang menjadi jujukan warga tersebut. Kesempatan itu dimanfaatkan pula untuk mesosialisasikan kembali terkait disiplin protokol kesehatan.  Bukan itu saja,  personil dari Polres Lotara dan TNI ini juga menyampaikan pesan pesan kamtibmas.
Kasi Humas Ipda Mulyadi juga menyampikan Patuh protokol kesehatan tetap wajib dipatuhi baik oleh pengelola maupun wisatawan.
“Pandemi belum berakhir. Pengunjung wajib mematuhi protokol kesehatan. Pakai masker, cuci tangan dan menjaga jarak aman. 

Demikian juga pengelola dan tempat usaha lainnya seperti warung makan juga harus menyediakan tempat cuci tangan maupun handsanitizer.” Imbuhnya.

Sejumlah petugas Kepolisian dan TNI telah disebar dan berjaga-jaga di beberapa titik yang dinilai rawan. Keberadaan petugas ini bukan semata-mata ditujukan untuk memberikan jaminan keamanan dan kenyamanan bagi pengunjung lokasi wisata selama Libur panjang idul adha namun juga pada penerapan prokes yang lebih utama”Tutupnya.
(Red)

Sumber : Humas Polres Lombok Utara


Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 Comments: