Kapolres Sumbawa Himbau, Pelaku Pariwisata Harus Taati Protokol Kesehatan

0 Comments


Barometer99- Sumbawa Besar-NTB. Pelaksanaan pariwisata di Kabupaten Sumbawa tetap bisa dilaksanakan di tengah pandemi. Namun, ada aturan yang harus tetap dilaksanakan. Hal ini disampaikan Kapolres Sumbawa, AKBP. Widy Saputra, SIK., MH saat menjadi narasumber dalam Talkshow Penataan Pariwisata Dimasa Pandemi, yang dilaksanakan Asosiasi Pariwisata Nasional (Asparnas) Kabupaten Sumbawa, Senin (13/7/2021) pagi. 

Dalam kegiatan itu, kapolres menegaskan, agar para pelaku pariwisata, baik itu pelaksana kegiatan pariwisata atau wisatawan, wajib mematuhi aturan yang ada. Yakni menaati protokol kesehatan (prokes), seusai dengan aturan PPKM mikro. 

Menurut kapolres, kondisi Kabupaten Sumbawa sendiri sudah  aman. Jumlah gangguan kamtibmas, rata-rata yang masuk adalah kasus penipuan. Bukan kasus penganiayaan, pencurian dengan kekerasan dan sebagainya. 


Namun, aman yang seperti itu tidak cukup, jika fokus pada point  pembangunan pariwisata. Untuk membangun pariwisata harus ada konsep. Dalam hal ini, kapolres dan dandim siap menjamin keamanan para wisatawan. Apabila konsepnya sudah ada, tentu berpengaruh dengan kebijakan pemda. Zona wisata yang saling menunjang juga harus dipahami. Sehingga, destinasi wisata benar-benar bisa dimaksimalkan. 

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Sumbawa, Dewi Noviany, M.Pd, Sekda Sumbawa, Drs. H. Hasan Basri, Ketua Fraksi Golkar DPRD Sumbawa, Ahmadul Kosasih, Kapolres Sumbawa, AKBP. Widy Saputra, SIK., MH, Dandim 1607/Sumbawa, Letkol Kav. Rudy Kurniawan, S.Sos., M.Tr (Han), Kepala Dispopar Kabupaten Sumbawa, Rosmin Junaedi, HRD Amanwana Resort, Ignasius, perwakilan sejumlah Perguruan tinggi di Sumbawa, pengusaha dan pelaku pariwisata.  

(Syf-14).
Sumber : Kabid Humas Polda NTB.

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 Comments: