Kapolsek Manggalewa Berhasil Mengamankan Pelaku Penyerangan Terhadap Warga Desa Lido

0 Comments


Barometer99- DOMPU-NTB. Peristiwa penyerangan terhadap warga atas nama "Jumadin", Laki, Umur 32 tahun,  alamat Dusun Tonggo ndoa Desa Lido Kecamatan Belo Kabupaten  Bima, mengalami  Luka Robek di bagian Punggung dan luka robek dibagian tangan.

Adapun terduga pelaku penyerangan yang berinisial "AA" Laki, Islam, Petani, Umur sekitar 43 tahun, alamat Desa Ngali Kecamatan Belo Kabupaten. Bima.dan " E"Laki, Islam, Petani, Umur sekitar 37 tahun, alamat Desa Ngali Kecamatan. Belo Kabupaten. Bima."J" alias Duta", Laki, Islam, Petani, Umur sekitar 30 tahun, alamat Dusun Lara Desa Nanga Tumpu Kecamatan. Manggelewa Kabupaten. Dompu, dan mengalami Luka Robek dibagian telapak tangan Kiri.

Bedasarkan keterangan Kapolsek Manggalewa " Iptu Abdul Malik SH melalui Kasi Humas Dompu " Ipda A Marzuki" menjelaskan,telah terjadi penyerangan yang dilakukan oleh warga masyarakat dari Desa Ngali dan warga masyarakat Dusun Lara terhadap warga masyarakat Desa Lido Kecamatan Belo Kabupaten Bima di lahan tempat tanam Bawang Dusun Mekar Sari Desa Nanga Tumpu, Kecamatan. Manggelewa, Kabupaten Dompu 04/07/2021.

Ia juga menambahkan pada hari Minggu tanggal 4 juli 2021 pukul 08.00 wita, bertempat di lahan tanam bawang Dusun  Mekar Sari Desa Nanga Tumpu Kecamatan Manggelewa Kabupaten Dompu, telah terjadi penyerangan menggunakan Sajam sejenis parang terhadap warga Desa Lido Kecamatan  Belo Kabupaten Bima oleh warga Desa Ngali Kecamatan Belo Kabupaten Bima bergabung dengan Warga Dusun Lara Desa Nanga Tumpu Kecamatan Manggelewa Kabupaten Dompu, sehingga kedua belah pihak tersebut sama-sama terluka.terangnya.


Menurut Saksi mata di sekitar TKP melalui Kasi Humas Polres Dompu saat itu warga Desa Lido  sedang bekerja di lahan tanam bawangnya, tiba-tiba datang sekelompok Warga Desa Ngali  bergabung dengan warga Dusun Lara Desa. Nangatumpu Kecamatan. Manggelewa Kabupaten. Dompu sekitar 20 orang, langsung menyerang dan membacok warga Desa Lido dengan menggunakan sajam sejenis parang  sehingga dari salah satu warga Desa Lido terkena luka robek bagian punggung dan telapak tangan bagian kanan katanya.

 Melihat temannya   ada yang terluka temannya warga Desa lido tidak terima dengan perlakuan dari desa Ngali dan menyerang balik warga Desa Ngali dan warga Dusun  Lara dari kelompok penyerang mengalami luka robek di bagian telapak tangan kiri tambahnya.

Kapolsek Manggelewa Iptu Abdul Malik SH, dan Piket jaga Polsek Manggelewa mendapatkan  informasik dari masyarakat melalui via telphone,Anggota piket jaga  langsung meluncur ke TKP yang di pimpin langsung  oleh Kapolsek Manggelewa.

Kapolsek Manggelewa menyampaikan kepada  keluarga korban agar masalah tersebut di percayakan sepenuhnya kepada pihak keamanan atau pihak penegak hukum untuk menyelesaikan masalah tersebut.

Kapolsek Manggelewa  menghimbau   kepada kedua keluarga korban agar tidak terprovokasi oleh pihak yang lain.tegasnya.

 Dan dari pihak Kelurga korban siap akan mempercayakan sepenuhnya kepada pihak aparat penegak hukum. 

Sampai saat ini menurut pantauan  sementara  situasi di TKP masih aman terkendali.

(Syf-14).
Sumber : Kabid Humas Polda NTB.

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 Comments: