Mimpi Warga Gentan Memiliki Pos Kamling Terwujud

0 Comments

Barometer99-Sleman - Tak perlu mewah apalagi megah yang penting sarana dan fasilitas warga untuk mengamankan wilayah di desa sudah lebih dari cukup dan bernilai ibadah.

Ketua Rw 13 Dusun Gentan Sinduharjo bapak Sugeng mengaku senang Poskamling yang dikerjakan oleh satuan tugas dalam program TMMD Sengkuyung Tahap II Ta 2021 Kodim 0732/Sleman sudah hampir selesai.Rabu (7/7/2021)

Pak Sugeng mengatakan sejumlah Satuan Tugas (Satgas) TMMD bersama warga bekerja bersama membangun poskamling.

Hingga hari ke 22 program TMMD membangun poskamling yang di lokasi strategis, tepat berada di Simpang Tiga dusun Palgading mencapai finishing.
Pasiter Kodim 0732/Sleman Kapten Inf   Sujana menuturkan,progres pembangunan poskamling yang jumlahnya satu unit dalam program TMMD ini sudah hampir selesai.

“Iya, pengerjaan poskamling juga dikebut, sekarang sampai hari ke 22 sudah rampung,” katanya.

Sementara itu, Dansatgas TMMD Kodim 0732/Sleman Letkol Inf Arief Wicaksana,S.H.,M.,Han di tempat terpisah mengatakan, tujuan pembangunan pos kamling tersebut untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat di sekitar desa yang dijadikan sasaran kejahatan maupun permasalahan lainnya menyangkut keamanan desa.

"Saya berharap selesainya poskamling ini, aparat setempat sesegera mungkin mengaktifkan kembali ronda ataupun patroli malam sehingga secara tidak langsung masyarakat akan terdidik untuk melaksanakan pengamanan kampungnya sendiri secara swakarsa dan mandiri,” ucapnya.

Ia pun meminta, masyarakat mulai dari Kepala Desa, Ketua RT maupun warga untuk sama-sama ikut peduli terhadap keamanan wilayah.

Harapannya, setiap permasalahan yang ada khususnya terkait dengan Kamtibmas dapat terdeteksi dengan cepat dan dilaporkan kepada pihak yang berwajib jika tidak bisa diselesaikan,tegasnya.Mg 

Sumber :Pendim0732/Sleman

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 Comments: