Pesantren Al-Zaytun Beri Bantuan Pewarna Indonesia di Hari Raya Idul Adha 1442 H

0 Comments

Barometer99- Perayaan Idul Adha 1442 H memang tak semarak tahun sebelum pandemi covid terjadi.  Meski demikian tak mengurangi ibadah kurban bagi umat muslim di Indonesia. 

Keberkahan di hari raya Idul Adha ini pun dirasakan oleh Persatuan Wartawan Nasrani Indonesia. Sebab di hari raya kurban ini menerima bantuan dari Yayasan Pesantren Indonesia Al- Zaytun. Al-Zaytun  beralamat di Desa Mekar Jaya, Mekarjaya, Kec. Gantar, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat. Pondok Pesantren pimpinan Syaykh Dr. Abdussalam Rasyidi Panji Gumilang ini untuk ke sekian kalinya memberikan bantuan bagi wartawan anggota PEWARNA Indonesia (Persatuan Wartawan Nasrani) Indonesia. 

Bantuan kali ini yang diberikan selasa (20/7) berupa beras 10 kg sebanyak 100 karung dan daging sapi seberat satu kwintal terbagi dalam 100 bungkus daun Jati. 
Hadir Karim mewakili pimpinan Pesantren Al-Zaytun menyerahkan bantuan yang diterima oleh ketua umum Pewarna Indonesia Yusuf Mujiono. 

Atas pemberian bantuan ini Yusuf Mujiono menyampaikan ucapan syukur atas berkah di hari Raya Idul Adha 1442 kepada Syekh Panji Gumilang beserta keluarga besar pondok pesantren Al-Zaytun. "Bantuan yang diberikan Al-Zaytun selama pandemi ini membantu wartawan anggota Pewarna", ucap Yusuf. Lebih lanjut Yusuf mengungkapkan kasih sayang terhadap sesama ini nyata di lakukan oleh Pondok Pesantren Al-Zaytun. "Kami memang  sudah menetapkan bapak Panji Gumilang sebagai Tokoh Keberagaman dan Toleransi", jelas Yusuf. 

Terima Kasih Al-Zaytun dari Pewarna Jawa Barat. 

"Kesamaan visi misi Pewarna Indonesia dan Ponpes Al-Zaytun dalam menjaga harmonisasi keberagaman dan toleransi yang menjadi landasan hubungan baik ini, ungkap Kefas ketua PD Pewarna Jawa Barat. Kefas saat di temui di Bekasi, selasa (20/7) mengungkapkan bahwa hubungan baik ini sejatinya menjadi contoh bagi kehidupan sebagai sesama anak bangsa. 

Romo Kefas panggilan akrab ketua PD Pewarna Jabar ini juga mengucapkan terima kasih untuk perhatian yang diberikan Ponpes Al -Zaytun. "Hanya Tuhan yang Maha Kuasa yang bisa membalas kebaikan keluarga besar Ponpes Al-Zaytun, ucapnya. (MK)

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 Comments: