Polres Lobar Distribusikan 1.500 Paket Daging Qurban, Menyasar Masyarakat Terdampak Covid-19

0 Comments


Barometer99- Lombok Barat-NTB. Peringati Hari Raya Idul Adha 1442 H, jajaran Polres Lombok Barat Polda NTB, menyembelih 15 ekor sapi dan 6 ekor kambing, yang dilakukan selama dua hari hingga berarkhir kemarin, Rabu (21/7/2021).

Kapolres Lombok Barat AKBP Bagus S. Wibowo, SIK mengatakan, dalam proses penyembelihannya dilaksanakan oleh jajarannya, dan dipastikan menerapkan dengan Protokol Kesehatan yang ketat.

“Dilakukan secara bergotong royong, personel kita bersama Masyarakat, bahkan dalam pengemasan dan pendistribusiannya, bukan hanya umat muslim saja, umat lainnya juga dilibatkan di lingkungan Polres Lombok Barat,” ungkapnya, Kamis (22/7/2021).

Namun demikian, Kapolres menegaskan bahwa, dalam proses peyembelihannya tetap dilakukan oleh Umat Muslim jajarannya, yang telah ditunjuk.

“Seperti yang diketahui bahwa, dimasa pandemic saat ini, Masyarakat tentunya tentunya sangat terdampak dari sisi ekonomi, dan saya kira ini merupakan moment yang sangat baik dalam membantu meringankan beban Masyakat terutama yang terdampak covid-19,” jelasnya.


Polres Lombok Barat memaksimalkan sumber daya yang dimilikinya, dalam pendataan penerima daging Qurban, hingga pendistribusiannya, sehingga diharapkan benar-benar tepat sasaran kepada yang benar-benar membutuhkan.

“Mengerahkan Bhabinkamtibmas, dan seluruh Jajaran Polres Lombok Barat, dengan menggandeng dan bersinergi dengan apartur Desa setempat, sehingga diharapkan tepat sasaran dalam pendisitribusiannya,” ucapnya.

Proses penyembelihan dilaksanakan selama dua hari, karena dalam pendistribusiannya diantarkan langsung kepada yang berhak menerimanya.

“Sekarang ini kan masih dalam masa pandemic, bahkan sedang dalam PPKM berbasis mikro, sehingga pendistribusiannya juga harus memperhatikan prokes, yang dilakukan secara door to door, yang dilakukan oleh masing-masing Polsek,” terangnya.

Menurutnya, cara ini efektif dalam mengantisipasi terjadinya kerumunan, sehingga Masyarakat bisa lebih khusuk dalam menjalankan ibadah dalam peringatan Hari Raya Idul Adha di Lombok Barat.

“Alhamdullilah, semuanya berjalan lancar, sekitar kurang lebih 1.500 paket daging Qurban telah didistribusikan, namun yang terpenting adalah telah sesuai dengan Protokol Kesehatan dan dipastikan tidak ada kerumunan dalam pelaksanaannya,” pungkasnya.

Kapolres juga menjelaskan bahwa, Hewan Qurban yang terkumpul dijajarannya, bersumber dari Dana Umat di Lingkungan Polres Lombok Barat, serta para Donatur.

(Syf-14).
Sumber : Kabid Humas Polda NTB.

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 Comments: